Manchester City Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) setelah di semifinal menang dengan skor agregat 5-3 atas Bristol City, kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di markas Bristol, Stadion Ashton Gate, pada Rabu pagi WIB (24/1/2018), Manchester City menang dengan skor tipis 3-2, sedangkan di leg pertama 2 pekan lalu di kandang ManCity, tuan rumah menang 2-1.

Meski selalu dalam keadaan tertinggal, Bristol City menunjukkan perlawanan hebat. Setelah memberi kesulitan di leg pertama, pada laga leg kedua ManCity juga tak bisa menang dengan mudah.

ManCity sempat unggul 0-2 di kandang Bristol di leg ledua berkat gol-gol Leroy Aziz Sane (43’) dan Sergio Aguero (49’), namun Bristol sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat kontribusi Marlon Pack (64’) dan Aden Flint saat injury time babak kedua telah berjalan 4 menit.

Baca Juga: Pesepak Bola Dinilai Butuh Bantuan untuk Jaga Kesehatan Mental

Namun. ManCity yang sebenarnya dengan skor 2-2 telah aman ke final, tetap menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Primer dengan melesakkan gol saat injury time babak kedua memasuki menit ke-6 melalui Kevin de Bruyne sehingga skor akhir leg kedua 3-5 untuk tim tamu.

ManCity di final akan jumpa pemenang semifinal dua leg lainnya antara Arsenal dan Chelsea. Di leg pertama 2 pekan lalu di Stadion Stamford, dalam derby London, kedua tim seri 0-0. Semifinal leg kedua akan berlangsung pada Kamis (25/1/2018) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Emirates, markas Arsenal.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *