Manchester City Pastikan Benjamin Mendy Alami Cedera ACL

Manchester City menjelaskan kondisi pemain belakangnya, Benjamin Mendy. City mengonfirmasi bahwa bek termahal di dunia itu mengalami cedera ligamen lutut.

Mendy mengalami cedera saat City berhadapan dengan Crystal Palace di pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017). Kejadiannya berawal ketika Mendy berupaya menekel Andros Townsend.

Namun, Mendy tiba-tiba mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya. Pemain berusia 23 tahun itu tak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan Danilo di menit ke-29.

Sejak awal City menduga Mendy mengalami cedera parah. The Citizens kemudian mengirim pemainnya itu ke Barcelona untuk menemui dokter Ramon Cugat. Dari hasil pemeriksaan di Barcelona, diketahui bahwa Mendy mengalami cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kanannya.

“Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Benjamin Mendy mengalami robek ligamen anterior di lutut kanannya,” City menyatakan di situs resmi klub.

“Mendy akan menjalani operasi di Barcelona besok, dan semua orang di klub berharap dia cepat sembuh,” tulis City.

City tak menuliskan perkiraan waktu pemulihan Mendy. Namun, si pemain sendiri sudah siap untuk absen selama beberapa bulan ke depan.

“Kabar buruk. Saya akan bergabung dengan Cedera FC sebagai pemain pinjaman selama beberapa bulan akibat robek ACL. Tapi, saya akan segera kembali dan semoga lebih kuat,” tulis Mendy di akun Twitter-nya.

[Gambas:Twitter]

Mendy baru didatangkan City di bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Prancis itu dibeli dari AS Monaco seharga 52 juta pound sterling atau sekitar Rp 945 miliar yang menjadikannya bek termahal di dunia.

Mendy baru bermain di lima pertandingan untuk City musim ini dan sudah mencatat satu assist. Namun kiprahnya terhenti akibat cedera ACL.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *