Manchester City Pecahkan Rekor Transfer Dunia

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Barcelona yakni Lionel Messi. Bahkan demi mendatangkan La Pulga –julukan Messi, Guardiola berani mendorong manajemen Man City untuk memecahkan rekor transfer dunia.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (17/1/2017), Man City siap menggelontorkan dana 100 juta pounds atau sekira Rp1,6 triliun untuk memboyong Messi ke Etihad Stadium. Hal itu berarti Man City akan memecahkan rekor transfer dunia.

Sebab, rekor sebelumnya dipegang Manchester United saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Saat itu Manchester Merah mengeluarkan 89 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Namun, transfer Messi diyakini takkan terealisasi pada Januari 2017. Barcelona tentu membutuhkan waktu untuk mencari pengganti Messi. Karena itu, transfer diyakini baru tercapai pada musim panas 2017.

Dengan hadirnya Messi, Guardiola tak lagi pusing jika Sergio Aguero harus absen karena cedera ataupun skorsing. Saat ini jika Aguero harus absen, Guardiola memainkan Kevin De Bruyne yang notabene gelandang sebagai false nine. Pelatih berpaspor Spanyol itu belum terlalu percaya kepada penyerang muda potensial yakni Kelechi Iheanacho.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *