Manchester City Pertahankan Ederson hingga 2025

Penjaga gawang Manchester City Ederson Santana de Moraes telah menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan di Stadion Etihad hingga 2025.

Kiper berusia 24 tahun itu, yang bergabung ke ManCity pada Juni tahun lalu, mencatat 21 pertandingan tak kemasukan gol dan membantu The Citizens meraih trofi Liga Primer Inggris dan Piala Liga.

City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang meraih 100 poin dalam Liga Primer dengan format 38 pertandingan setelah Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-4 injury time babak kedua demi kemenangan 1-0 atas Southampton dalam matchday ke-38 atau terakhir Liga Primer musim 2017-2018 pada Minggu (13/5/2018).

“Saya sangat senang dengan kontrak baru ini,” ungkap Ederson sebagaimana dilansir website resmi klub pada Senin (14/5/2018).

Baca Juga: Demi Sambut Piala AFF 2012, Timnas Indonesia Siapkan Uji Coba

Menurut dia, sodoran kontrak baru mengindikasikan bahwa tim besutan pelatih Pep Guardiola itu senang atas hasil kerjanya.

“Mereka memercayai saya dan saya berharap terus mampu memenuhi harapan mereka di lapangan dan membawa kegembiraan kepada fans,” tuturnya.

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 17 Agustus 1993 itu menjadi pilihan utama Pep Guardiola dibandingkan dengan kapten Timnas Chile Claudio Bravo sejak kedatangannya hampir setahun yang lalu.

Untuk Timnas Brasil, Ederson baru memiliki satu caps, yang diperolehnya pada 10 Oktober tahun lalu ketika tim Samba menang telak 3-0 atas Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, kota asal sang kiper.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *