Manchester City Segera Juara, Apa Kata Guardiola dan Mourinho?

Manchester City hanya memerlukan satu kemenangan lagi saat menjamu Manchester United untuk bisa mengamankan gelar Liga Inggris musim ini. Hal itu dipastikan setelah mereka meraih kemenangan 3-1 di markas Everton pada Sabtu.

Penggemar Man City akan benar-benar antusias menyongsong laga berikutnya di Etihad Stadium, pada Sabtu menatang. Mereka akan menjamu rival sekota, MU, dan bisa merayakan gelar juara bila menang di laga tersebut.

Apa kata pelatih Manchester City, Josep Guardiola, soal situasi ini? Ia kembali memilih memberikan komentar datar. “Kami harus fokus di Liga Champions, kami memiliki (laga melawan) United di antaranya namun untuk tim inti kami harus memikirkan mengenai Liga Champions,” kata pria asal Spanyol itu kepada para pewarta. City akan melawan Liverpool di babak perempat final Liga Champions, Rabu malam nanti.

Saat melawan Everton, City hanya memerlukan empat menit untuk membuka keunggulan melalui sepakan voli dari Leroy Sane setelah mendapat umpan silang dari David Silva.

Permainan semakin berada di luar jangkauan Everton dalam waktu 37 menit melalui sundulan Gabriel Jesus dan penyelesesaian Raheem Sterling.

Tim Guardiola mengendurkan serangan pada babak kedua dan Everton merestorasi sedikit rasa bangga melalui gol Yannick Bolasie pada menit ke-63.

Sementara itu, Manchester United berhasil menang 2-0 atas Swansea City di Old Trafford, Sabtu malam. Romelu Lukaku mencapai 100 gol di liga dengan mencetak gol pada lima menit pertama ketika United mendominasi atas Swansea, yang performanya telah diperbaiki di bawah arahan manajer Carlos Carvalhal.

Alexis Sanchez mencetak gol sebelum turun minum, gol kedua penyerang Chile itu untuk United, dan tuan rumah dapat mengamankan kemenangan di Old Trafford.

Manajer MU, Jose Mourinho, mengakui kehebatan City. “Kami memiliki 10 poin lebih banyak dibanding musim lalu namun terdapat klub yang membuatnya praktis mustahil untuk diikuti. Di liga-liga lain kami akan berjuang demi gelar,” kata dia.

Manchester United sudah tersingkir dari Liga Champions dan kini hanya memiliki harapan juara di ajang Piala FA.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *