Manchester United 2-0 Chelsea

Tanpa kehadiran Courtois dan Alonso, Chelsea kesulitan meredam aksi Man United sehingga harus pulang dengan kekalahan.

Manchester United berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Old Trafford, Minggu (16/4) malam WIB. Marcus Rashford dan Ander Herrera masing-masing mencetak gol dalam pertandingan ini.

Antonio Conte mendapat cobaan berat jelang peluit berbunyi. Pelatih asal Italia itu dipastikan kehilangan Thibaut Courtois dan Marcus Alonso. Asmir Begovic dan Kurt Zouma pun masuk lapangan untuk mengganti peran keduanya. Adapun siuasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Man United.

United tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Jese Lingard jadi pemain paling agresif ketika tak membawa bola. Satu pressingnya bahkan sempat membuat David Luiz grogi sehingga bola lepas dari kuasanya. Sayang, Rashford yang menyambar bola muntah gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Sang striker muda membayar kesalahannya dan mencetak gol tak lama kemudian. Bermula dari kontroversi, wasit tak mengakui handball Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu langsung meneruskan bola ke depan. Rashford sukses melewati kawalan Luiz dan menaklukkan Asmir Begovic dengan penyelesaian cantik.

Gol cepat tersebut tentu membuat Red Devils makin percaya diri. Mereka tampil agresif dan membuat pertahanan The Blues ketar-ketir di kedua sayap. Antonio Conte cepat tanggap dengan situasi tersebut, lalu menukar posisi Victor Moses dengan Cesar Azpilicueta. Keputusannya ini membuat Rashford tak lagi leluasa di sayap kanan.

Tetap saja, kombinasi Rashford dan Lingar begitu cair di lini depan. Keduanya berkali-kali lolos dari kawalan, tapi penyelesaian mereka kurang akurat. Sementara itu, Herrera dan Marcos Rojo membuat Diego Costra frustrasi. Striker Spanyol itu tampak murka dengan perlakuan lini belakang United hingga melakukan beberapa pelanggaran. Ia sampai mendapat kartu kuning tak lama sebelum jeda.

Tak ada pergantian dilakukan oleh Conte di jeda turun minum. Ternyata keputusan ini berbuah pahit. The Blues kembali tertekan oleh permainan agresif Man United. Gol cepat pun lagi-lagi tercipta karena kesalahan individu. Ander Herrera melepas tembakan yang berbelok karena membentur kaki N’Golo Kante. Begovic salah mengantisipasi dan United berhasil menggandakan keunggulan.

Defisit dua gol tentu membuat Conte kembali berpikir. Eks pelatih Juventus itu akhirnya menarik keluar Moses dan memainkan Cesc Fabregas. Permainan Chelsea menjadi sedikit lebih hidup dengan kedatangannya, tapi tak ada perubahan signifikan di papan skor.

Chelsea mendapatkan irama permainannya di 15 menit akhir. Adapun Man United lebih piawai dalam melancarkan serangan balik. Kecepatan Rashford berkali-kali merepotkan Luiz, Gary Cahill, dan Kurt Zouma. United sedikit sial karena sentuhan akhir striker muda itu gagal melewati kawalan Begovic di bawah mistar.

Kendati terus menyerang, pasukan Conte gagal menciptakan gol di menit-menit akhir. Man United sukses mempertahankan keunggulannya berkat pertahanan rapat dari Rojo dkk. Tiga poin pun diraih oleh Si Setan Merah yang masih memburu zona Liga Champions. Di sisi lain, The Blues masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin – unggul empat poin dari Tottenham Hotspur di tempat kedua.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *