Manchester United 3-1 Sunderland

United meneruskan tren positifnya seiring keberhasilan mengalahkan Sunderland pada Boxing Day.

Manchester United meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di semua kompetisi seusai mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggrismatchday ke-18, Senin (26/12) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri dalam tajuk Boxing Day, United yang tampil tanpa diperkuat kapten Wayne Rooney yang mengalami cedera langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan. Beberapa variasi serangan sempat mereka lancarkan, namun hampir semuanya mentah di depan barisan belakang Sunderland.

Peluang pertama yang benar-benar berbahaya baru tercipta di menit ke-27 ketika Paul Pogba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Menerima umpan pendek dari Jesse Lingard, sepakan gelandang internasional Prancis itu hanya membentur mistar.

Meski digempur, Sunderland arahan David Moyes bukannya tanpa peluang. Jelang setengah jam, mereka hampir menjebol gawang David de Gea andai kemelut di depan gawang bisa dimanfaatkan Victor Anichebe dan Fabio Borini.

Adapun di enam menit sebelum turun minum, Old Trafford dibuat bergemuruh oleh aksi Daley Blind. Dalam hal ini, ia sukses meneruskan bola sodoran Ibrahimovic untuk kemudian memperdaya Jordan Pickford dan itu menjadi penutup dari aksi di babak pertama.

Memasuki babak kedua, United nyaris memperbesar keunggulannya andai sodoran Ibrahimovic bisa dimanfaatkan Pogba, juga saat sundulan sang pemain menyambut umpan silang dari sektor kanan hanya melambung di atas mistar.

Tak lama berselang, Ibrahimovic memiliki peluang di menit ke-52 namun itu tidak mampu ia tuntaskan menjadi gol mengingat tendangannya melenceng jauh dari sasaran.

Manajer Jose Mourinho lantas berusaha mengubah strategi, dengan ia menarik keluar Lingard untuk Henrikh Mkhitaryan yang telah sembuh dari cedera engkelnya. Dan tak butuh waktu lama baginya untuk memberi ancaman, namun sayang tendangannya di satu jam permainan melebar tipis dari sasaran.

United masih terus mendominasi di pertandingan ini dan menciptakan banyak peluang. Dan dari sekian banyak kesempatan yang mereka ciptakan, akhirnya gol kedua datang di menit ke-82 dengan Ibra menuntaskan assist Pogba guna menaklukkan Jordan Pickford.

Adapun sebelum laga diakhiri, Mkhitaryan menutup pesta tim tuan rumah dengan tendangan ala Ibra, meski di masa injury time Borini berhasil memperkecil skor lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti.

Berkat kemenangan ini, United tetap tak beranjak dari urutan keenam sedangkan Sunderland terbenam di urutan ke-18.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Valencia, Rojo, Jones, Blind; Herrera (Fellaini 84’), Carrick, Pogba; Mata (Martial 74’), Ibrahimovic, Lingard (Mkhitaryan 62’)

Sunderland: Pickford; Jones, Kone, Djilobodji, Van Aanholt; Larsson (Khazri 83’), Denayer, Ndong (Love 86′); Anichebe, Defoe, Borini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *