Manchester United bisa gagal rebut Liga Europa karena tekanan psikologis

Tekanan psikologis yang sangat besar bisa menggagalkan ambisi Manchester United menjuarai Liga Europa musim ini, kata mantan pemain United Phil Neville.

United turun menghadapi tim Belanda, Ajax, di laga puncak Liga Europa yang digelar Rabu (24/05) malam di Stockholm, Swedia, atau Kamis dini hari WIB.

Tekanan yang dimaksud Neville adalah tuntutan yang sangat besar untuk memenangkan pertandingan agar United mendapatkan tiket ke Liga Champions, setelah jatah otomatis lepas dari tangan menyusul kegagalan mereka masuk ke empat besar Liga Primer.

“Kekhawatiran saya adalah United terjun di final dengan beban yang sangat berat… andai saja mereka lolos ke Liga Champions, saya yakin para pemain akan tampil jauh lebih santai dan lebih tenang,” kata Neville.

Ia menggambarkan suasana mental para pemain United yang rentan terhadap tekanan, sementara lawan yang dihadapi adalah tim tangguh dan tak lagi memikirkan tiket ke Liga Champions, setelah berada di posisi dua klasemen akhir divisi utama liga Belanda.

“Terkait dengan Liga Champions ini, bagi Ajax final Liga Europa bukan segala-galanya. Ini berbeda dengan situasi yang dihadapi United,” jelas Neville.

Meski menghadapi situasi yang berat, Neville yakin manajer Jose Mourinho dan seluruh pemain sudah menyiapkan diri dengan baik. Termasuk dengan memberi waktu istirahat yang cukup pemain-pemain kunci.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *