traffic analysis

Manchester United Diimbangi Stoke karena Absennya Fellaini?

Manchester United ditahan imbang Stoke City 2-2 pada laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Bet365, Sabtu, 9 September 2017. Pelatih Jose Mourinho menilai laga itu akan berakhir berbeda jika dia bisa memainkan Marouane Fellaini.

Fellaini memang tidak hadir dalam pertandingan melawan Stoke City karena mengalami cedera ringan pada betisnya. Kehadiran Fellaini tentu akan memberikan lebih banyak kesempatan untuk MU memenangi pertandingan dengan memanfaatkan bola-bola mati dan menghalau umpan-umpan panjang dari kubu lawan.

Serangan-serangan udara yang diluncurkan Stoke City mampu membuat MU mengalami kesulitan, terutama ketika Eric Maxim Choupo-Moting diturunkan ke lapangan. Dia berhasil membuat tuan rumah memimpin jalannya pertandingan babak pertama.

Mourinho menurunkan pemain-pemain dengan postur tinggi untuk menghadapi serangan-serangan udara tersebut. Dia bahkan mengganti Juan Mata dengan Ander Herrera pada babak kedua. Hal ini menunjukkan Mourinho membutuhkan pemain dengan postur tubuh tinggi seperti Fellaini dalam laga itu.

Gol kedua Stoke juga memperlihatkan kelemahan para pemain MU dalam menghalau bola-bola atas yang biasanya dengan mudah dimenangi Fellaini.

Namun anggapan bahwa kekalahan itu karena ketidakhadiran Fellaini yang bertubuh tinggi bisa dipatahkan dengan mudah. Alasannya, gelandang asal Belgia itu bukan satu-satunya pemain bertubuh jangkung di skuad Setan Merah. Tim itu masih memiliki Nemanja Matic, yang juga tak kalah tinggi dari Fellaini.

Kegagalan MU dalam meraih angka penuh pada laga itu lebih karena pertahanannya yang bermain dengan buruk pada laga itu. Bailly melakukan kesalahan pada gol pertama Stoke, sementara Phil Jones dianggap bertanggung jawab pada gol kedua. Keduanya kalah ketika beradu dengan Choupo Moting.

Hasil itu bisa menjadi preseden buruk Manchester United yang akan menghadapi FC Basel di Liga Champions, Rabu lusa. Kubu lawan bisa saja meniru skema permainan Stoke City untuk mencuri poin di Stadion Old Trafford.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *