Manchester United Juara Liga Inggris 2017-2018, Lampard: Itu karena Mourinho!

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, tidak memungkiri bahwa Manchester City sangat kuat di Liga Inggris 2017-2018. Namun, Super-Lamps –julukan Lampard– menilai Manchester United memiliki peluang besar untuk merecoki The Citizens –julukan Man City– yang melakoni start gemilang musim ini.

Mengapa Lampard menjadikan Man United sebagai kandidat juara? Dalam pandangan pesepakbola legenda Chelsea itu, The Red Devils –julukan Man United– memiliki pemain bermental juara seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Tidak sampai di situ, Man United ditangani pelatih sekaliber Jose Mourinho, sosok yang sudah mengoleksi tiga trofi Liga Inggris. Apalagi, Man United didukung tren positif pelatih berpaspor Portugal itu.

Mou –sapaan akrab Mourinho– kerap meraih prestasi gemilang di musim kedua menangani sebuah tim. Ketika menangani Inter Milan, ia meraihtreble winner. Di Real Madrid, Mou membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai Liga Spanyol 2011-2012, sekaligus menghentikan dominasi Barcelona yang berlangsung sejak 2008-2009.

Begitu juga di periode kedua melatih Chelsea. Setelah gagal membawa Chelsea juara di Liga Inggris 2013-2014, Mou mengantarkan Eden Hazard dan kawan-kawan kampiun semusim kemudian.

“Alasan saya Manchester United bisa juara Liga Inggris karena kualitas para pemain mereka. Lihat sekarang, Man United paling dekat dengan puncak klasemen. Mereka sangat kuat, terutama karena keberadaan Jose Mourinho. Karena itu, mereka dapat tampil kompetitif hinga akhir musim,” kata Lampard mengutip dari Four Four Two, Jumat (24/11/2017).

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 12, Manchester Merah duduk di posisi dua dengan koleksi 26 angka. Romelu Lukaku dan kawan-kawan tertinggal delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *