Manchester United Vs Real Madrid, Laga Spesial buat Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan menjalani laga spesial saat timnya melawan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa di Macedonia, Selasa malam. Ini akan jadi laga pertama Mourinho melawan bekas klubnya itu, sejak meninggalkan Madrid pada 2013.

Mourinho yang membawa MU juara Liga Europa pada musim lalu kendati bermain kurang konsisten di Liga Inggris. Ia pernah mengantar Real Madrid, yang akan tampil sebagai juara Liga Champions, menjuarai La Liga dengan rekor 100 poin dalam satu musim. Mourinho juga menjuarai Piala Raja Spanyol saat menangani Real Madrid pada 2010 hingga 2013.

Prestasinya di Santiago Bernabeu dibayangi perpecahan dengan para pemain senior Madrid antara lain Sergio Ramos dan Iker Casillas. Ia juga kerap berkonfrontasi dengan wasit, pelatih tim lawan dan gagal memenangkan Liga Champions karena kalah pada semifinal setiap tahun.

Tim yang diwariskan Mourinho ternyata mampu memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Zinedine Zidane.

Dalam laga nanti, Mourinho berpeluang merebut gelar Piala Super Eropa pertamanya. Peluangnya terbuka lebar karena Real Madrid kemungkinan tidak bisa menurunkan mesin gol Cristiano Ronaldo.

Tahun lalu, pasukan Zinedine Zidane mengalahkan Sevilla 3-2 pada perpanjangan waktu untuk memenangkan Piala Super Eropa.
MU senditi tidak bisa menurunkan sepasang bek tengah, Eric Bailly dan Phil Jones, karena skorsing. Bek baru Victor Lindelof berpeluang unjuk gigi.

Bek asal Swedia itu adalah satu dari tiga pemain baru yang didatangkan Manchester United, selain striker Belgia Romelu Lukaku dan gelandang tengah Nemanja Matic.

Real Madrid sendiri punya peluru-peluru baru dalam skuat mereka antara lain pemain muda Theo Hernandez dan Dani Ceballos kendati Los Blancos kehilangan dua penyerang Alvaro Morata dan James Rodriguez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *