Mantan Bek Liverpool Manquillo ke Newcastle

Newcastle United, yang baru kembali promosi dari Championship ke Liga Primer Inggris, mendapatkan tanda tangan bek kanan Javier Manquillo Gaitan dari Atletico Madrid. Pemain kelahiran Madrid, Spanyol, 23 tahun lalu itu diikat dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Manquillo memulai kariernya di Atletico Madrid dan sebelumnya bermain di Liga Primer Inggris bersama Liverpool dan Sunderland dengan status pinjaman.

Dia segera bergabung dengan skuat Newcastle asuhan pelatih berkebangsaan Spanyol Rafael Benitez yang tengah menjalani pemusatan latihan di Irlandia.

“Sejak awal ketika Rafa Benitez memanggil, saya langsung tahu bahwa saya harus memutuskan datang ke sini, ini klub besar,” ungkap Manquillo, yang tampil dalam 20 pertandingan bersama Sunderland musim lalu, meski gagal menahan tim itu dari jeratan degradasi ke kompetisi Championship.

Dia memahami bahwa kehadirannya di Newcastle adalah untuk bekerja keras dan memberikan semua yang bisa dilakukannya di dalam ataupun di luar lapangan. “Saya sangat berharap semuanya akan berjalan dengan arah yang tepat,” tuturnya.

Manquillo menjadi pemain keempat yang diboyong dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya tim tersebut mendatangkan pemain sayap Jacob Murphy dari Norwich City, gelandang Christian Atsu dari Chelsea, dan bek Florian Lejeune dari klub Spanyol Eibar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *