traffic analysis

Marc Marquez Tercepat di Catalunya

Sehari setelah balapan MotoGP Catalunya, sesi tes resmi MotoGP digelar di tempat yang sama, Senin (12/6). Ini merupakan tes resmi kedua yang digelar sejak dimulainya musim 2017.

Pada tes kali ini, Marc Marquez tampil sebagai pebalap tercepat. Pebalap Repsol Honda itu mampu mengungguli pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales.

Marquez melahap total 82 lap dalam tes ini. Catatan waktu tercepatnya adalah 1 menit 44,071 detik, yang dia buat pada menit-menit akhir sebelum tes selesai.

 Sementara Vinales yang harus puas menempati posisi kedua, lebih lambat 0,366 detik dibandingkan Marquez.

“Tes hari ini cukup bagus, meski kami tidak menguji sesuatu yang khusus pada bagian motor. Kami melakukan banyak putaran dan bekerja sedikit pada perangkat elektronik dan gaya berkendara saya. Tujuannya adalah untuk mengelola ban lebih baik,” jelas Marquez seperti dikutip dari Crash, Selasa (13/6).

”Yang terakhir membuat saya senang adalah ban depan simetris yang dibawa Michelin ke sini sama, atau lebih mirip dengan tahun lalu. Saya langsung merasa hebat lagi saat berada di motor. Sebenarnya saya melakukan lap tercepat saya di ban itu, karena lebih stabil. Saya tersenyum lagi, setidaknya di jalur ini. Mudah-mudahan kami bisa kompetitif di trek ini dengan ban,” imbuh Marquez.

Sementara itu tim Ducati yang tampil sebagai pemenang balapan di Catalunya lewat Andrea Dovizioso, memilih absen dalam tes ini. Dua tim satelit, Aspar dan Avintia, juga tak mengikuti tes.

Dalam sesi tes ini, tim Movistar Yamaha menguji dua sasis baru. Mereka mencoba mencari solusi setelah Vinales dan Valentino Rossi mendapatkan hasil mengecewakan dalam balapan, di mana Vinales finis kesepuluh dan Rossi kedelapan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *