Masihkah Pintu Timnas Italia Terbuka untuk El Shaarawy?

Stephan El Shaarawy sudah cukup lama tak memperkuat tim nasional Italia. Apakah Roberto Mancini punya rencana untuk memanggil kembali El Shaarawy?

El Shaarawy sudah satu tahun absen membela timnas Italia. Penampilan terakhirnya dalam seragam Gli Azzurri adalah di laga melawan Swedia pada play-off Piala Dunia 2018 pada November 2017.

El Shaarawy juga belum akan tampil bersama Italia dalam waktu dekat. Nama winger AS Roma itu tidak ada dalam daftar pemain yang disiapkan Mancini untuk dua laga internasional melawan Portugal (17/11) dan Amerika Serikat (20/11).

Meski demikian, Mancini menegaskan bahwa El Shaarawy masih ada dalam rencananya. Ia siap untuk kembali memanggil mantan pemain AC Milan itu jika bisa menjaga konsistensi performanya.
Sejauh ini, El Shaarawy merupakan top skorer Roma di Liga Italia dengan lima gol. Sementara secara keseluruhan, jumlah golnya di musim ini hanya kalah dari Edin Dzeko (7).

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa kami tidak menolak siapa pun. Kami punya waktu sampai Piala Eropa dan ada banyak pemain yang akan dipanggil kalau mereka main bagus,” ujar Mancini dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“El Shaarawy adalah contoh yang jelas. Jika dia terus tampil bagus, seperti yang lainnya, maka dia tentu akan dipanggil.”

“Kami mengenalnya dengan baik, jadi dia belum dipanggil sampai sekarang untuk kebaikan mereka yang belum saya tahu dan saya ingin melihatnya secara lebih dekat dalam latihan,” katanya menambahkan.
sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *