traffic analysis

Mats Hummels Cetak Gol Di Pengujung Laga, Jerman Kalahkan Republik Ceko 2-1

Tim Nasional (Timnas) Jerman berhasil mengamankan tiga poin di akhir laga kala berhadapan dengan Republik Ceko dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (2/9/2017) dini hari WIB.

Tim besutan Joachim Low itu mengamankan kemenangan 2-1 atas Ceko hingga akhir pertandingan lewat gol yang dicetak oleh Timo Werner dan Mats Hummels. Padahal pada di tengah pertandingan babak kedua, Ceko sempat menyamakan kedudukan melalui Vladimir Darida.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak kick off, Jerman langsung mengambil alih serangan. Buktinya Werner berhasil mencetak gol cepat ke gawang Republik Ceko di menit empat.

Werner menerima umpan manis dari Mesut Ozil yang melihat pergerakan yang baik dari bomber berusia 21 tahun itu. Setelah unggul 1-0, Jerman tak menurunkan intensitas serangannya.

Bahkan di menit sembila, giliran Thomas Muller yang memberikan ancaman. Sayangnya, tendangan dari Muller masih bisa diamankan oleh pemain belakang Ceko. Di menit 11, Ceko yang giliran memberikan ancaman.

Melalui serangan balik yang cepat, tendangan Jan Kopic masih bisa diblok oleh Ter Stegen. Di menit 15, Jerman kembali berhasil mengambil alih permainan setelah mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Ceko.

Peluang emas didapatkan Stindl di menit 21. Sayang tendangan Stindl setelah memenfaatkan umpan silang dari Brandt masih mampu diblok oleh Vaclik. Di menit 33, Ozil kembali memberikan umpan kepada Stindl yang bergerak bebas.

Sayang peluang dari Stindl masih bisa dipatahkan oleh pemain belakang Ceko. Hingga turun minum, Jerman mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Ceko.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Jerman dan Republik Ceko mulai bermain terbuka untuk bisa meraih tiga poin di akhir laga. Jerman yang telah unggul 1-0 di babak pertama membuka peluangnya melalui Stindl.

Sayang tendangan jarak jauh Stindl masih mampu ditepis sempurna oleh kiper Ceko. Memasuki menit 55, Ceko mulai memberikan serangan berarti kepada lini pertahanan Jerman. Mulai dari serangan balik hingga kerja sama apik dari tengah lapangan.

Memasuki menit 70-an, giliran Jerman yang mengurung pertahanan Ceko. Mulai dari Werner hingga peluang yang dimiliki oleh creator gol di babak pertama, Ozil. Namun peluang dari kedua pemain tersebut masih mampu dipatahkan.

Pada menit 78, usaha Ceko untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil. Kali ini Vladimir Darida yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan memaksimalkan umpan dari Jakub Jankto.

Disamakan kedudukannya membuat Jerman kembali bermain agrsif. Kali ini umpan yang diberikan oleh Kroos kepada Draxler di menit 86. Sayang Draxler gagal mengontrol bola dengan baik.

Usaha Jerman untuk kembali unggul berbuah di menit 88, Mats Hummels berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Kroos. Kroos berhasil mengirimkan umpan manis dari ekseskusi tendangan bebasnya.

Memasuki tambahan waktu di paruh kedua, Jerman yang telah unggul memilih untuk bermain bertahan demi mengamankan tiga poin. Hingga akhirnya kedudukan 2-1 bagi Jerman bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Berikut susunan pemain kedua tim

Republik Ceko XI: Vaclik, Suchy, Gebre Selassie, Novak, Boril, Kalas, Kopic, Darida, Soucek, Jankto, Krmencik.

Jerman XI: Ter Stegen, Hummels, Hector, Ginter, Ozil, Kroos, Brandt, Kimmich, Muller, Stindl, Werner.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *