Max Allegri: Wasit Butuh VAR Untuk Insiden Cristiano Ronaldo

Allegri mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang mencabut kartu merah untuk Cristiano Ronaldo ketika laga belum genap 30 menit.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai kartu merah kontroversial Cristiano Ronaldo saat menghadapi Valencia (20/9) menjadi bukti Liga Champions membutuhkan VAR.

Bintang Portugal itu mendapatkan kartu merah secara langsung setelah dinilai melakukan tindakan tidak sportif kepada Jeison Murillo usai kedua pemain berduel di kotak penalti. Wasit yang tidak melihat insiden mengandalkan pantauan hakim garis untuk mengeluarkan keputusan.

“Saya hanya bisa mengatakan, VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini. Bermain sepuluh pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu sungguh mengecewakan. Kami beresiko kalah hari ini karena hal tersebut dan kami juga akan kehilangan dia untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Para pemain bermain sangat baik, karena kami mendapat beberapa peluang bahkan sebelum diusirnya Ronaldo, kemudian kami dengan layak mencetak gol pertama.

“Wajar menjelang akhir pertandingan kami memberi Valencia lebih banyak ruang, tetapi Wojciech Szczesny tidak benar-benar melakukan penyelamatan hingga penalti di injury time.

“Secara alami, tensi meningkat lebih jauh dengan kartu merah. Tidak mudah bermain di sini, karena Valencia bermain agresif, atmosfer sangat bersemangat dan para pemain bermain baik untuk meredam serangan Valencia.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *