Menang 1-0, Atletico Perparah Catatan Buruk Deportivo

Atletico Madrid menang 1-0, sekaligus menambah catatan buruk Deportivo La Coruna yang menjalani 15 laga tanpa kemenangan secara beruntun,  pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Wanda Metropolitano Madrid, Senin dini hari WIB.

Rentetan 15 laga tanpa kemenangan itu merupakan catatan terburuk dalam sejarah Deportivo yang saat ini tengah berjuang di urutan 19 zona degradasi dengan perolehan 20 poin.

Di sisi lain, Atletico mengukuhkan posisinya sebagai pesaing terdekat Barcelona karena menduduki urutan kedua dengan selisih sembilan angka dari pemuncak klasemen asal Catalunya itu.

Kemenangan ini juga menjadi bekal penting sebelum Los Rojiblancos meladeni wakil Portugal, Sporting Lisbon, pada tengah pekan nanti pada perempatfinal Liga Europa.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Atletico Madrid meraih tiga poin dengan gaya permainan khas yang diterapkan Diego Simeone yaitu cukup unggul satu gol, kemudian mematikan permainan lawan dengan bertahan sambil menunggu serangan balik.

Adapun gol tunggal kemenangan Atletico dicetak melalui titik putih oleh Kevin Gameiro menyusul pelanggaran Pedro Mosquera yang menarik tubuh Saul Niguez saat akan mengejar bola tendangan bebas Gabi pada babak pertama.

Deportivo berpeluang menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui serangan pemain pengganti, Borja Valle, namun dihentikan bek Atletico Lucas Hernandez. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga selesai, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Deportivo: Ruben Martinez; Juanfran, Raul Albentosa, Sidnei, Luisinho; Guilherme, Sulley Muntari, Emre Colak; Pedro Mosquera; Lucas Perez, Adrian Lopez.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Carlos Isaac, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Saul Niguez, Gabi, Thomas Partey; Koke; Angel Correa, Kevin Gameiro.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *