Menang Adu Penalti, The Citizens Lolos ke Babak Perempatfinal Piala Liga Inggris

Manchester City melakoni babak 16 besar Piala Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Wolverhampton. Meski melawan klub dari divisi Championship, Man City harus berjuang keras agar bisa keluar sebagai pemenang.

Dalam pertandingan yang berlangsung  di Etihad Stadium, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB tersebut, Man City memang tampil sangat mendominasi jalannya laga. Dengan menurunkan sebagian pemain inti, Man City nampak tak kesulitan untul melancarkan serangan ke pertahanan Wolverhampton.

Akan tetapi buruknya penyelesaikan akhir Sergio Aguero dan kawan-kawan urung memberikan mereka gol sepanjang 90 menit laga berjalan. Pertandingan antara Man City melawan Wolverhampton ke babak tambahan.

Pada babak tambahan jalannya laga nyaris tidak berubah sama sekali, yang mana Man City masih terus memberikan tekanan namun kesulitan untuk mencetak gol. Sementara Wolverhampton sesekali mengancam gawang Claudio Bravo dengan memanfaatkan serangan balik.

Selama setengah jam babak tambahan berjalan, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor pertandingan ini. Hingga akhirnya pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Baru pada babak ini Man City sedikit lebih beruntung ketimbang Wolverhampton.

Pasalnya tiga penendang Wolverhampton, hanya satu yang sukses memasukan bola ke gawang Bravo. Sementara situasi berbeda justru dialami oleh Man City, yang mana ketiga penendan penalti mereka, yakni Kevin de Bruyne, Yaya Toure, dan Leroy Sane sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Klub arahan Josep Guardiola tersebut pun menang 3-1 atas Wolverhampton di babak penalti laga ini. Dengan hasil tersebut, Man City pun sukses melangkah ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris menyusul sejumlah tim papan atas lainnya, Arsenal dan Manchester United.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *