traffic analysis

Menanti Trio Matic-Herrera-Pogba Di Lini Vital Man United Musim Depan

Manchester United diyakini berniat mendatangkan satu gelandang di jendela transfer musim panas ini, khususnya gelandang jangkar. Jika sukses mendapatkan pemain dengan kriteria ini, lini vital Setan Merah memang bisa dibilang bakal lengkap dan kian menakutkan musim depan.

Man United sebelumnya dikaitkan dengan gelandang serbabisa AS Monaco, Fabinho. Namun, negosiasi dengan juara Ligue 1 Prancis itu tampaknya mandek karena banderol tinggi pemain berpaspor Brasil.

Setelah itu, Man United dihubungkan dengan jangkar Chelsea, Nemanja Matic. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho disebut-sebut sangat menyukai gaya bermain gelandang berusia 28 tahun itu dan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut di Old Trafford.

Man United pun dikabarkan siap menggelontorkan dana mencapai 40 juta pounds untuk mendapatkan servis pemain Timnas Serbia tersebut.

Akuisisi Matic pun diyakini akan segera terwujud, jika kepastian bergabungnya Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco sudah diumumkan Chelsea. Transfer nama terakhir menuju Stamford Bridge memang diyakini tinggal menunggu waktu saja.

Kalau sudah begitu, tentu menarik menilik kekuatan lini tengah Man United musim depan. Pasalnya, tanpa Matic pun, Setan Merah sejatinya sudah punya gelandang-gelandang sentral yang sangat baik, kalau tidak bisa dibilang kelas dunia.

Berikut analisis kekuatan lini vital Man United musim depan, dengan tiga pemain yang paling mungkin selalu dipilih jadi starter oleh Mourinho:

Formasi

Untuk musim 2017-2018, Mourinho rasa-rasanya tidak akan mengubah formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 yang merupakan favoritnya di musim lalu, apalagi dengan kedatangan Matic. Tiga gelandang di tengah dan dua di flank akan tetap jadi andalan.

Gelandang Bertahan (CDM): Nemanja Matic

Matic tentu akan difungsikan sebagai jangkar dalam pola tiga gelandang. Rajin melakukan tekel dan intersep –dan yang terpenting tentunya akurat, pemain jangkung ini bisa memberikan kebebasan pada dua gelandang Man United lainnya untuk membantu penyerangan. Ya, Matic bakal memberikan jaminan dan rasa aman!

Gelandang Sentral (CM): Ander Herrera

Ander Herrera mendapat banyak kredit dari pandit dan fans Man United musim lalu atas penampilan apiknya. Gelandang Timnas Spanyol berusia 27 tahun ini pun terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah musim 2016-2017.

Herrera memang punya enerji dan stamina luar biasa. Sebagai seorang gelandang, eks pilar Athletic Bilbao ini bisa dibilang cukup komplet. Ia punya kemapuan bertahan yang sangat baik. Seperti halnya Matic, Herrera juga rajin melakukan tekel dan juga sangat disiplin ketiga ditugaskan me-marking lawan.

Namun, selain bertahan, Herrera juga punya daya serang yang cukup baik. Ia punya kemampuan passing dan crossing yang tidak buruk, bahkan ia juga bisa muncul dari second line untuk mencetak gol.

Dengan kedatangan Matic, Herrera rasa-rasanya akan berubah peran musim depan. Jika musim lalu ia kerap difokuskan untuk membantu pertahanan, musim depan Herrera sepertinya akan diberikan peran sebagai gelandang box-to-box oleh Mourinho.

Gelandang Menyerang (CAM): Paul Pogba

Dengan kehadiran Matic, jelas Paul Pogba akan lebih bisa berkonsetrasi penuh untuk membantu penyerang tunggal Man United. Ya, apalagi ditambah dengan kehadiran Herrera.

Seperti diketahui, Pogba musim lalu memang beberapa kali tampil tidak maksimal, apalagi jika ditempatkan sebagai geladang sentral dalam pola 4-2-3-1. Musim depan, tentu diharapkan Pogba bisa lebih banyak menyumbangkan gol dan assist di posisi gelandang menyerang murni.

Tampil fenomenal saat diberikan free role di Juventus, bintang Timnas Prancis berusia 24 tahun ini tentu diharapkan bisa benar-benar mewujudkan potensinya bersama Man United musim depan. Well, La Pioche -julukan Pogba- sepertinya bakal jadi sosok yang paling diuntungkan dengan kedatangan Matic di skuad Setan Merah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *