Mengenal Ultras Garuda, Suporter Timnas dengan Vokal Tinggi

Timnas Indonesia berlaga tentu menjadi jadwal suporter Merah Putih berkumpul untuk menyatukan suara demi dukungan. Kali ini Timnas Indonesia U-19 berjuang di ajang Piala Asia U-19 2018.

Dalam pantuan VIVA, ribuan suporter sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno tempat diselenggarakannya laga Timnas U-19 vs Qatar tiga jam sebelum laga dimulai. Ada gerombolan suporter yang menarik perhatian, mereka menamakan dirinya Ultras Garuda.

Gayanya nyentrik, hampir tidak ada yang memakai atribut berwarna merah, warna resmi kostum Timnas Indonesia. Jumlahnya hanya ratusan tapi teriakannya bergemuruh di sekitar kawasan SUGBK.

Humas Ultras GBK, Fariz mengaku jika Ultras Garuda adalah suporter Indonesia yang datang dari berbagai daerah. Tujuannya adalah menyatukan fans yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pakai Formasi Menyerang Kontra Timor Leste

“Kami datang dari berbagai kalangan dan berbagai pendukung klub apapun. Latar belakang kami berdiri untuk menyatukan suporter Indonesia,” kata Fariz, humas Ultras Garuda.

“Tidak ada syarat khusus untuk bergabung. Asal copot atribut dukungan klub, hanya ada Indonesia. Kami datang dari berbagai daerah dan siap mendukung Indonesia kapan pun dan dimana pun. Suara kami tidak akan habis untuk Indonesia,” lanjut dia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *