Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mempunyai alasan tidak mau membikin tato.

Berbeda dari sang rival abadi, Lionel Messi, yang tubuhnya dipenuhi tato, Cristiano Ronaldo justru menjaga agar tubuhnya tak dilukis.

Terbukti, ketika melakukan selebrasi gol atau meninggalkan lapangan dengan melepas baju, tubuh Ronaldo memang tampak bersih dari tato.

Rupanya, ada alasan mulia di balik keputusan kapten Timnas Portugal ini.

“Kita semua bisa membuat perbedaan dengan mendonorkan darah,” kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari Eurosport.

“Setiap darah kita donorkan bisa bermanfaat untuk sampai tiga orang yang sedang berada dalam kondisi darurat dan kebutuhan medis jangka panjang.”

“Arti penting itu yang membuat saya antusias untuk mendonorkan darah. Saya juga ingin mengajak orang-orang di berbagai penjuru dunia untuk menjadi pendonor darah di sepanjang hidupnya dan membantu menyelamatkan kehidupan orang lain,” ucap Ronaldo lagi.

Cristiano Ronaldo memang sudah lebih dari satu kesempatan menunjukkan hasratnya dalam mendonorkan darah.

Sementara itu, menurut Give Blood, seseorang yang baru membuat tato mesti menunggu selama empat bulan setelah tubuhnya ditinta untuk bisa menjadi pendonor.

Hal ini tentunya akan menghambat niat mulia Cristiano Ronaldo.

Tak berhenti di situ saja, Ronaldo pun pernah mendonorkan sumsum tulang.

Pemilik lima gelar Ballon d’Or berusia 33 tahun ini melakukannya demi anak dari rekan senegara, Carlos Martins.

“Kala itu, Carlos sedang bersama kami membela tim nasional. Dia memberitahu kami tentang masalah yang dihadapi anaknya dan kami, para pemain, bersatu untuk membantu dia dan anaknya karena kami tahu ini merupakan situasi yang sangat rumit,” ujar Cristiano Ronaldo kepada Cadena Cope.

“Sebagian besar orang berpikir mendonorkan sumsum tulang merupakan hal sulit untuk dilakukan, tetapi ini tak berbeda dengan mendonorkan darah dan tidak sakit.”

“Saya melakukannya beberapa tahun yang lalu dan jika mesti melakukannya lagi, saya akan melakukannya karena ini merupakan penyakit serius untuk banyak anak dan kita harus membantu mereka,” tutur Ronaldo melanjutkan.

Berikut ini sejumlah kicauan Cristiano Ronaldo pada akun Twitter-nya yang menghimbau agar orang-orang mau mendonorkan darah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *