Mertens Lewati Rekor Careca, Dekati 100 Gol

Dries Mertens mencetak hat-trick untuk memenangkan Napoli atas Empoli 5-1. Pesepakbola Belgia itu berhasil mengukir torehan untuk mendekati 100 gol.

Menjamu Empoli di San Paolo, Sabtu (3/11/2018) dinihari WIB, trigol Mertens terjadi di masing-masing babak. Gol pertamanya ke gawang lawan di menit ke-38 menandai gol ke-75 dia di Serie A.

Mertens resmi melewati rekor Luis Oliveira untuk menjadi pemain Belgia tersubur di kompetisi tertinggi Italia juga menyamai rekor Careca, pemain yang mengantarkan Napoli meraih Scudetto di era 80an.

Usai turun minum, Mertens membobol gawang Empoli. Dengan demikian, pesepakbola berusia 31 tahun itu kini telah mengoleksi 77 gol di Serie A dan 98 gol untuk Napoli di seluruh kompetisi sejak digaet dari PSV Eindhoven pada 2013.

Kemenangan ini menaikkan Napoli ke peringkat kedua klasemen sementara, melompati Inter Milan. Saat ini Napoli mempunyai 25 poin, berjarak tiga poin dari Juventus di Capolista, dan mengungguli Inter di peringkat ketiga.

“Selama dua tahun aku bermain sebagai striker dan mendapatkan sebuah hat-trick, jadi aku mau hat-trick di musim ini juga,” seru Mertens usai pertandingan kepada Sky Sport Italia. 

“Anda bisa melihat tim sedang tampil sangat baik dan begitu banyak pemain berkualitas. Jadi kami mencoba memaksimalkannya.”

Modal positif juga dikantongi Napoli untuk menghadapi laga penting di tengah pekan. Mertens cs akan menjamu Paris St. Germain di matchday 4 Liga Champions, usai berimbang 2-2 di Parcs des Princes dua pekan lalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *