Mertesacker Sesalkan Kegagalan Arsenal Manfaatkan Peluang

Kapten Arsenal Per Mertesacker sangat kecewa atas kegagalan timnya meraih angka karena kalah 1-2 saat tandang ke markas Watford, Sabtu (15/10). Pemain asal Jerman ini membawa timnya unggul lebih dulu lewat sundulan pada babak pertama.

Namun Watford mampu bangkit pada babak kedua. Gol pertama tim asuhan Marco Silva ini dilesakkan Troy Deeney pada menit ke-71 dari titik penalti. Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak di pengujung laga melalui aksi Tom Cleverley.

Penalti diberikan wasit karena Hector Bellerin dianggap melanggar Richarlison. Mertesacker mengaku tak begitu yakin apakah itu pantas mendapat hukuman penalti atau tidak. Namun yang jelas mantan pemain Timnas Jerman ini menyesalkan timnya tak bisa merespons setelah penalti itu.

“Saya tak yakin. Saya tak bisa mengatakan (apakah itu layak penalti). Sejujurnya, kejadiannya berlangsung begitu cepat. Sulit untuk menilainya dan wasit sudah mengambil keputusan itu,” kata mantan pemain Werder Bremen ini kepada¬†www.arsenal.com.

“Saya pikir bagi kami ini seharusnya merupakan alarm peringatan namun ternyata tak terlalu keras,” paparnya.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Arsenal dalam delapan laga di Premier League musim ini. Posisi mereka di klasemen pun kini masih tercecer di urutan keenam.

Menurut Mertesacker, timnya menyia-nyiakan kesempatan. Padahal mereka tampil dominan dalam penguasaan bola dalam laga di Stadion Vicarage Road ini, terutama pada babak kedua.

“Inilah kekurangan kami khususnya pada babak kedua. Anda tahu saat menguasai bola kami menyia-nyiakan peluang namun kami juga tidak memanfaatkan dengan maksimal,” paparnya.

“Kami bermain sangat bagus pada babak pertama. Kami berhasil mengambil alih kendali permainan, mempertahankan penguasaan bola. Itu sangat bagus,” paparnya.

“Pada babak kedua kami banyak menyia-nyiakan bola dan itu tidak cukup,” ujarnya.

“Jika Anda cuma menjaga daerah Anda dan Anda tak punya peluang melakukan serangan balik dan gagal memaksimalkan peluang untuk menghentikan lawan maka Anda bakal sulit memetik kemenangan apalagi di Premier League,” kata Mertesacker.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *