Meski Hasil Mengecewakan, Perjuangan Tottenham Membanggakan

Tottenham Hotspur takluk 2-4 saat menjamu Barcelona. Mauricio Pochettino mengakui hasilnya mengecewakan, tapi juga salut dengan perjuangan para pemainnya.

Tottenham kalah 2-4 saat menjamu Barcelona di Wembley, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB pada matchday 2 Liga Champions. Gol cepat Philippe Coutinho di menit kedua sudah merontokkan mental The Lilywhites.

Gol Ivan Rakitic memperlebar keunggulan Barcelona, tapi Tottenham sempat mengecilkan selisih di babak kedua. Gol Harry Kane dan Erik Lamela membuat skor sempat jadi 2-3, setelah Barcelona juga menambah satu gol melalui Lionel Messi.

Tapi gol lain Messi di menit-menit akhir mematikan kesempatan Tottenham menyelamatkan poin.

Pochettino menyebut memulai laga dengan posisi tertinggal setelah dua menit, dengan lawan selevel Barcelona, jadi sebuah langkah yang sangat berat. Kegigihan para pemain mengejar ketertinggalan di babak kedua disebutnya pantas diapresiasi.

“Ini laga yang berat. Ketika Anda kebobolan kurang dari dua menit, itu benar-benar mengubah segalanya. Emosinya menjadi sulit ketika Anda menghadapi Barcelona dan para pemain seperti Messi dan Suarez,” ujar Pochettino kepada BT Sport.

“Saya ingin menyelamati tim ini, karena kami selalu berada di pertandingan, selalu berjuang, tak pernah menyerah. Saya merasa sangat bangga. Saya kecewa dengan hasilnya, tapi upaya yang dikerahkan masif.”

“Laga seperti ini, ketika Anda bermain di level setinggi ini, memberikan keuntungan ke tim seperti Barcelona itu sangat sulit untuk ditebus. Hal terpentingnya adalah karakter kami,” imbuhnya.

Tottenham mencatatkan sembilan tembakan di laga ini, dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara Barcelona punya 13 percobaan, delapan di antaranya tepat target dan dua lainnya mengenai tiang gawang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *