Messi Bawa Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas spektakuler untuk membawa Barcelona menang 2-1 atas tim papan bawah Alaves dalam lanjutan La Liga, pada Senin (29/1) dini hari WIB. Kemenangan ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di liga.

Alaves merupakan satu-satunya tim yang mampu menang di Nou Camp di liga musim lalu.

Mereka sempat mengancam akan kembali menodai Barca saat striker asal Swedia John Guidetti secara mengejutkan membawa keunggulan pada menit ke-23, melalui bola yang ia lesakkan melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca sempat menemui kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang di babak pertama. Alhasil, 45 menit pertama ditutup dengan keunggulan Alaves.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan di menit 72 lewat Luis Suarez. Tekanan terus menerus yang diberikan lini depan Barca akhirnya mampu membuat kiper tim tamu Fernando Pacheco memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Di tengah situasi kritis, Barca akhirnya keluar dari tekanan. Empat menit jelang waktu normal berakhir, Messi membalikkan keadaan lewat gol tendangan bebas Messi. Tendangan melengkungnya tak kuasa dihalau Pacheco.

Barca memuncaki klasemen dengan 57 poin, unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin atas juara bertahan Real Madrid.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *