Messi Gagalkan Kemenangan Chelsea

Ambisi Chelsea untuk bisa mengalahkan Barcelona di Stamford Bridge tak kesampaian. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Willian di menit 62, kemenangan Chelsea gagal setelah bintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol penyeimbang di menit 75 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champons, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Hasil ini jelas menguntungkan Barca yang memiliki bekal gol tandang untuk melakoni leg kedua di Nou Camp, 14 Maret mendatang.

Pada pertandingan kali ini, Barca mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Statistik menunjukkan dominasi penguasaan bola Barca yang mencapai 75 persen.

Di babak pertama, permainan Barca sulit diimbangi Chelsea. Meski demikian, Chelsea masih bisa sesekali mencuri serangan dan nyaris membuat gol. Ada dua peluang emas yang didapat Willian yang digagalkan tiang gawang. Alhasil 45 pertama ditutup dengan hasil tanpa gol.

Dominasi Barca berlanjut di babak kedua. Kali ini, Barca mendapat banyak peluang namun selalu tidak beruntung menjadi gol. Chelsea yang tertekan malahan berhasil mencuri gol lewat Willian di menit 62. Mendapatkan bantuan dari Eden Hazard, anak Brasil ini mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, yang tak mampu dicegah kiper Ter Stegen.

15 menit menuju pertandingan bubar, Chelsea tampak berada di atas angin. Namun, Chelsea yang sudah unggul lengah. Aksi Andres Iniesta yang tak kuasa dikendalikan berhasil menyodorkan bola ke Messi yang langsung membobol gawang Thibaut Courtois.

Skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; Moses, Kante, Cesc Fabregas (Drinkwater 84′), Marcos Alonso; Willian, Hazard, Pedro (Morata 83′)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta (Andre Gomes 90+2′), Paulinho (Vidal 63′); Luis Suarez, Messi

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *