Messi Ingin Teruskan Jejak Iniesta sebagai Kapten Barcelona

Striker berpaspor Argentina, Lionel Messi, mengaku bangga ditunjuk sebagai kapten Barcelona. Ia pun berharap bisa mengisi posisi penting tersebut dengan baik setelah kepergian Andres Iniesta pada musim lalu.

Messi mengatakan menjadi kapten adalah sebuah kehormatan. Ini merupakan kesempatan baginya untuk bisa mengikuti jejak Iniesta, Xavi, dan Carlos Puyol yang merupakan trio kapten dan memberikannya banyak pelajaran.

“Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa bagi saya itu adalah kebanggaan besar untuk menjadi kapten. Saya tahu apa artinya menjadi kapten Barcelona, tapi saya punya guru-guru hebat seperti Puyo, Xavi, dan Andres, yang akan kami lewatkan tahun ini,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Kamis (16/8/2018).

Sebagai kapten, Messi berharap bisa membawa Barcelona menuju arah yang lebih baik pada musim ini. Ia pun sangat menyambut para pemain baru Blaugrana –julukan Barcelona- yang diharapkan bisa memberikan kontribusi besar untuk klub.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pakai Formasi Menyerang Kontra Timor Leste

“Mengenai tahun ini, saya pikir kami telah menetapkan platform untuk bersemangat. Pemain yang datang akan banyak membantu kami untuk menjadi lebih baik daripada kami,” tambahnya.

Pemain berusia 31 tahun itu mengambil peran Iniesta setelah Iniesta pergi ke kompetisi Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Sebelumnya, ia pun telah memiliki pengalaman sebagai kapten, di mana hingga saat ini ia masih memimpin Timnas Argentina.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *