Messi Ungkap Kelemahan Permainannya

Prestasi gemilang baik secara tim maupun individu menjadi bukti kehebatan Lionel Messi. Meski belum bisa dikatakan sempurna, karier La Pulga di atas lapangan hijau sejauh ini sudah luar biasa.

Meski demikian, Messi mengakui masih ada sejumlah cela dari permainannya. Untuk itu, dia pun berjuang keras untuk menutupi serta memperbaiki hal-hal yang dianggap sebagai kelemahan tersebut.

Terang-terangan, Messi mengaku kalau dia lemah dalam hal mengeksekusi penalti. Dalam beberapa kesempatan, peraih lima trofi Ballon d’Or itu memang kerap gagal menyarangkan ‘si kulit bundar’ dari titik putih.

“Saya ingin menjadi sempurna dan ada beberapa aspek permainan yang saya harus tingkatkan lagi. Di bagian mana? Penalti, saya harus melatihnya lagi,” kata Messi dikutip 101 Great Goals.

Sejauh ini, Messi sudah mengambil 104 tendangan penalti. Sebanyak 81 di antaranya berbuah gol dan 23 gagal, atau secara persentase, 83 persen sepakan 12 pas-nya yang menghasilkan gol.

Secara total, dalam kariernya hingga sekarang, Messi sudah mencetak di atas 500 gol bersama klub. Sementara itu, buat Timnas Argentina, dia telah mendulang 61 gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *