Milan Kalah, Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Seorang

Blunder kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, harus dibayar mahal dengan kekalahan atas Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (22/10) tadi. Walau begitu, Gennaro Gattuso selaku pelatih tidak ingin menimpakan kesalahan kepadanya saja.

Dalam partai yang dikenal dengan sebutan ‘Derby della Madonnina’ itu, kedua tim bermain seimbang. Hal itu membuat kedudukan imbang 0-0 terus bertahan hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Sial bagi Donnarumma, ia melakukan kesalahan dalam membaca umpan silang Matias Vecino. Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mauro Icardi dan membuat Nerazzurri keluar sebagai pemenang.

Bukan Salah Donnarumma

Gattuso pun sadar bahwa blunder yang dilakukan kiper belianya itu akan mengundang kritikan pedas dari berbagai penjuru. Tetapi, ia tidak ingin menimpakan seluruh kesalahan pada satu orang pemain saja.

“Saya tidak ingin menunjuk satu orang. Ada banyak kesalahan dari semuanya di sisi pertahanan, sepeti Ignazio Abate yang jatuh terlalu cepat untuk menghalau operan. [Mateo] Muscahio juga salah membaca umpan silang,” ujar Gattuso seperti yang dikutip dari¬†Football Italia.

“Kami kalah bersama-sama, bukan hanya karena Donarumma. Kami kalah karena tidak bermain dengan keberanian yang tepat, dan kebobolan gol yang naif,” lanjutnya.

Pendekatan Taktik Gattuso

Gattuso mengakui bahwa Inter lebih unggul dari timnya, terutama dari segi fisik. Walaupun tahu, namun sang legenda Rossoneri tersebut tetap menantang mereka dari segi itu karena mengaku suka dengan cara tersebut.

“Inter secara fisik lebih kuat, kami punya kualitas lainnya,” tambahnya.

“Kami tetap mencoba menantang mereka dengan fisik dan saya sangat senang dengan pendekatan itu, memainkan tipe sepak bola yang tidak biasa dimainkan,” tandasnya.

Kekalahan itu membuat torehan tiga kemenangan beruntun Milan harus terhenti. Selain itu mereka pun semakin terbenam di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin dari delapan pertandingan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *