Milan Menang Tiga Kali Beruntun, Gattuso Enggan Jemawa

Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso tak mau terlalu jemawa setelah tim asuhannya sukses meraih tiga kemenangan beruntun, yakni melawan Sampdoria, Genoa dan terakhir kontra Udinese dini hari tadi.

Musim ini performa Milan masih belum konsisten. Tiga kemenangan terakhir ini pun sama-sama diraih dengan cara yang sama, yakni lewat gol dramatis di menit-menit akhir.

Di markas Udinese, skor 0-0 bertahan hingga masa injury time babak kedua sebelum kemudian kapten Alessio Romagnoli muncul sebagai pahlawan kemenangan Milan berkat golnya di penghujung laga.

Tetap Fokus

Gattuso pun mendesak anak asuhnya tak terlalu terlena dengan hasil positif belakangan ini dan mewajibkan Suso cs untuk tetap fokus di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Hadapi Timor Leste, Bima Sakti Siapkan Strategi Lain

“Kami harus menatap ke depan. Sebelumnya kami bukannya tidak berguna dan sekarang kami tidak tiba-tiba menjadi tim terbaik. Kami harus melawannya, meraih poin di mana pun kami bisa,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kemenangan ini memang membantu kami merasa seperti bola ternyata tidak memiliki berat 100 kg dan bahu kami tidak melorot menghadapi beratnya tekanan,” tambahnya.

Beranjak ke Betis

Gattuso pun kini mengajak timnya untuk langsung mengalihkan fokus ke laga lanjutan Liga Europa kontra tuan rumah Real Betis pada tengah pekan ini.

“Sekarang kami harus mempersiapkan diri menghadapi Betis, karena kami tahu bahwa ketika mereka menguasai bola, hal itu membuat kami mendapat masalah,” tutur Gattuso.

“Hari ini lini pertahanan bergerak dengan baik, tapi juga karena Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie memberikan perlindungan dan ketika mereka maju ke depan, mereka tidak meninggalkan jarak di belakang mereka,” jelasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *