Misi Tebus Dosa Brasil di Rusia

Brasil, selalu menjadi favorit dalam pagelaran Piala Dunia. Kultur sepakbola yang sangat kental di negara Amerika Selatan tersebut, ditambah prestasi mentereng yang sudah diukir di masa lalu adalah sekelumit alasan mengapa mereka bisa dijagokan.

Pada perhelatan di Rusia 2018, sudah pasti Brasil kembali diperhitungkan keluar sebagai juara. Skuat bertabur bintang serta punya pengalaman bermain di level atas adalah modal kuat mereka untuk menatap pertempuran di depan.

Memang pada 2014 lalu, Brasil gagal total di kandang sendiri. Mereka cuma sampai ke semifinal dan dipermalukan Jerman 1-7.

Hal yang tentu tidak ingin diulangi oleh Tim Samba. Sudah cukup mereka diolok-olok atas hasil buruk itu. Dan di Rusia merupakan momentum yang pas untuk menghapus cerita buruk empat tahun silam tersebut.

Sejak kepergian Dunga dari kursi pelatih pada 2016 lalu, Brasil perlahan berevolusi. Di bawah asuhan Tite, kini Selecao lebih matang.

Bukti nyata adalah hasil luar biasa dalam fase kualifikasi lalu. Brasil bahkan menjadi tim pertama yang memastikan diri terbang ke Rusia. Mereka menjadi juara grup dengan mengemas 12 kemenangan dan cuma sekali menelan kekalahan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *