Modal Bagus Brasil ke Piala Dunia, Gasak Austria 3-0

Brasil pesta gol 3-0 atas Austria dalam laga uji coba terakhir menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni – 15 Juli.

Dalam pertandingan di Stadion Ernst Happel di Wina, ibu kota Austria, Brasil, pada Minggu malam WIB (10/6/2018), juara lima kali Piala Dunia, meremukkan tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Pada menit ke-21 Austria, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018, hampir membuka skor. Umpan pendek Stefan Lainer kepada Marko Arnautivoc di dalam kotak penalti disambut sepakan keras, tapi tipis melayang di atas gawang Brasil yang dikawal kiper Alisson Becker.

Pada menit ke-24 giliran Brasil melalui Philippe Coutinho menhgancam gawang Austria. Tendangan keras pemain FC Barcelona itu dari luar kotak penalti masih dapat ditepis dengan susah payah oleh kiper Austria Heinz Lindner.

Gabriel Jesus akhirnya membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-36 dengan tendangan keras menyilang dari dalam kotak penalti setelah lolos dari jebakan offside. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Brasil menambah dua gol lagi. Pada menit ke-63, Neymar da Silva menerima bola dari Willian Borges da Silva dan mengecoh bek Austria bek Aleksandar Dragovic sebelum menceploskan bola ke gawang.

Gol ketiga dicetak Coutinho 6 menit kemudian dengan menyontek bol ke sudut kiri gawang Austria menuntaskan sprint-nya setelah menerima sodoran umpan Roberto Firmino.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Serbia, dan Kosta Rika. Brasil menjalani laga pembuka mereka melawan Swiss pada Minggu (17/6/2018) mulai pk. 01:00 WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *