Modal Penting PSG Jelang Bertandang ke Markas Napoli

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menjelaskan bahwa dua kemenangan terakhir di kompetisi Ligue 1 pada saat laga melawan Marseille dan Lille akan menjadi modal penting menjelang pertandingan melawan Napoli di babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu dinihari WIB, 7 November 2018.

Tuchel sangat optimistis anak asuhnya bisa membawa pulang poin penuh dari Stadio San Paolo. Sebab, arsitek asal Jerman itu sudah mempunyai senjata rahasia untuk meredam keganasan Napoli.

“Kami tentunya ingin meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain 2-2 di pertandingan sebelumnya. Dua kemenangan di partai melawan Lille dan Marseille menjadi modal berharga kami jelang laga nanti,” kata Tuchel, seperti dikutip dari Football Italia.

Meski yakin bisa memenangkan pada laga nanti, Tuchel tetap mewaspadai permainan Napoli. Menurutnya, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut memiliki transisi menyerang ke bertahan yang cukup kuat.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Kelima dan Klasemen

“Banyak pihak yang mengatakan bahwa kami adalah tim unggulan. Tapi, Napoli adalah tim yang sangat kuat. Mereka telah bermain bersama untuk waktu yang cukup lama. Mereka mengerti kapan saatnya harus menyerang dan bertahan,” sambungnya.

Sementara itu, Tuchel mengonfirmasi bahwa ia akan menurunkan kiper senior, Gianluigi Buffon pada laga manti. Eks pelatih Dortmund itu mengatakan bahwa Buffon pantas dimainkan karena ia mengenal karakteristik dari Napoli.

“Saya akan memainkan Gigi di pertandingan nanti. Dia merupakan sosok yang paham akan karakteristik Napoli dan baru kembali setelah menjalani sanksi pertandingan. Saya sebenarnya juga sangat mempercayai (Alphonse) Areola. Namun, saya ingin memberikan kesempatan kepada Gigi di pertandingan nanti,” ujarnya menambahkan.

Pada pertemuan di matchday ke-3 lalu, kedua tim harus puas berbagi satu angka di Parc des Princes. Bahkan, PSG harus menunggu hingga ke pengujung laga untuk bisa memastikan satu angka melalui gol dari Angel di Maria.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *