Monaco Bakal Tampung Striker Gagal AC Milan?

Rumor kepergian striker anyar AC Milan, Andre Silva semakin berembus kencang. Teranyar, striker Timnas Portugal itu dikabarkan akan hengkang ke AS Monaco musim depan.

Menurut laporan Sportmediaset, agen Silva, Jorge Mendes telah menjalin kontak dengan Presiden Monaco, Dmitry Rybolovlev, membahas kemungkinan transfer sang pemain di bursa musim panas mendatang.

Klub Liga Prancis itu sebelumnya telah merekrut Pietro Pellegri dari Genoa Januari lalu, serta Keita Balde Diao dari Lazio di awal musim.

Nasib Silva bersama AC Milan memang tak jelas menyusul performa yang kurang memuaskan musim ini. Sampai pekan ke-27, penyerang 22 tahun itu belum mencetak satu gol pun di Serie A.

Kendati subur di Liga Europa dengan torehan delapan gol dalam 12 pertandingan sejak babak kualifikasi, penampilan Silva tetap dinilai belum memenuhi ekspektasi petinggi klub dan fans.

Apalagi, ia diboyong AC Milan dengan harga yang cukup mahal dari FC Porto musim panas tahun lalu seharga 38 juta euro.

Kalah Bersaing

Silva semakin tersudut karena penyerang muda binaan akademi AC Milan, Patrick Cutrone, justru tampil lebih gemilang. Striker 20 tahun itu mampu menjadi top scorer sementara klub dengan catatan 14 gol dan 4 assist dalam 33 penampilan di semua ajang.

Melempemnya Silva di Serie A musim ini, tidak terlepas dari minimnya kesempatan tampil yang ia peroleh, baik semasa kepelatihan Vincenzo Montella maupun Gennaro Gattuso. Dari 26 laga yang telah dimainkan oleh AC Milan, ia hanya mendapat 16 kesempatan tampil. Itupun, hanya lima kali ia diturunkan sebagai starter.

Sebelum dikaitkan dengan Monaco, Silva juga diminati oleh klub Spanyol, Valencia, dan pemuncak klasemen Liga Championship Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Nasib Kalinic

Tak berbeda dengan Silva, striker anyar AC Milan lainnya, Nikola Kalinic juga mengalami nasib yang sama. Performa penyerang Kroasia itu juga jauh dari kata memuaskan.

Padahal, I Rossoneri wajib mematenkan statusnya dengan dana tambahan sebesar 20 juta euro kepada Fiorentina di akhir musim nanti. Sebelumnya, mereka baru membayar 5 juta euro di awal musim saat meminjamnya.

Torehan gol Kalinic bahkan lebih sedikit dibanding Silva. Sejauh ini, ia baru mencetak empat gol serta lima assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Kalinic bahkan sudah tidak mencetak gol sejak 3 Desember 2017. Penyerang yang sukses bersama Fiorentina itu kesulitan mengakhiri paceklik golnya karena kerap dihantam cedera.

Calciomercato melaporkan, Kalinic dituntut untuk membuktikan kualitasnya di sisa musim ini jika tetap ingin berseragam I Rossoneri musim depan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *