Most Energized Player Swiss vs Kosta Rika: Joel Campbell

Campbell menyumbangkan satu assist dan turut berperan dalam gol penalti telat yang menghindarkan Kosta Rika dari kekalahan.

Kosta Rika menutup kampanye Piala Dunia 2018 dengan raihan satu angka berkat hasil imbang 2-2 saat berjumpa Swiss di Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Meski tak punya kepentingan di laga ini karena sudah dipastikan masuk koper, pasukan Los Ticos tetap menampilkan permainan menarik dan memberikan perlawanan ketat.

Joel Campbell menjadi pemain yang paling bersinar di skuat Kosta Rika di laga final Grup F ini dan tentunya layak untuk menyandang status sebagai Most Energized Player.

Eks penggawa Arsenal tersebut konsisten menjadi ancaman pertahanan Swiss selama 90 menit penuh dan ikut terlibat dalam terciptanya sepasang gol Kosta Rika ke gawang Yann Sommer.

Kosta Rika dua kali tertinggal dan Campbell menjadi inspirasi kebangkitan timnya. Assistnya melalui sepak pojok sukses dimanfaatkan Kendall Waston untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menid ke-56.

Drama yang tercipta di akhir babak kedua juga hadir berkat aksi pemain yang kini berkostum Real Betis tersebut. Tusukannya dari sisi kiri membuahkan penalti bagi Kosta Rika setelah dijatuhkan oleh Denis Zakaria.

Kosta Rika pun kemudian sukses melakukan eksekusi penalti krusial tersebut untuk mengamankan satu-satunya raihan poin yang mereka miliki di Piala Dunia tahun ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *