Mourinho Beberkan Alasan Lukaku Tak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang West Brom

Kemenangan sukses didapat Manchester United kala melawat ke markas West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2017-2018 dengan skor 2-1. Apresiasi pun diberikan kepada striker Setan Merah, Romelu Lukaku, yang mencetak gol pembuka.

Kemenangan yang didapat Man United tersebut tentunya bermakna banyak hal. Pasalnyam tambahan tiga angka membuat skuad asuhan Jose Mourinho itu tetap memiliki asa untuk bisa mengudeta Manchester City dari puncak klasemen.

Selain itu, gol dari Lukaku juga merupakan pembuktian bahwa striker asal Belgia itu bukanlah pembelian sia-sia. Sebelum ini, Lukaku kerap mendapat kritik lantaran sempat tampil melempem di beberapa pertandingan. Namun kini, Lukaku telah menemukan kembali ketajamannya. Tercatat, dalam empat pertandingan terakhirnya bersama Man United, Lukaku telah mencetak tiga gol.

Kendati demikian, usai mencetak gol ke gawang West Brom semalam, terdapat reaksi berbeda yang ditampilkan Lukaku. Bila biasanya seseorang akan melakukan selebrasi setelah mencetak gol, striker 24 tahun itu hustru hanya diam mematung.

Kondisi berbeda justru ditampilkan Lukaku saat menyambut gol kedua Man United yang dilesakkan Jesse Lingard, di mana dirinya turut hanyut berselebrasi bersama rekan-rekannya yang lain. Menanggapi hal tersebut, Mourinho pun memiliki jawabannya.

Mourinho mengungkapkan bahwa reaksi Lukaku tersebut yang tidak berselebrasi adalah karena sang striker menaruh rasa hormat terhadap West Brom. Pasalnya, kala Lukaku tampil melempem di Chelsea, ia sempat dipinjamkan ke West Brom pada 2012-2013. Bersama West Brom, Lukaku melakoni 38 pertandingan, mencetak 17 gol dan tujuh assist.

“Saya juga tidak berselebrasi. Tidak ada seorang pun yang lebih bahagia dari saya. 15 tahun lalu, saya melihat diri saya merayakan gol-gol. Dengan kedewasaan, Anda memasuki level di mana Anda bisa mengontrol emosi Anda lebih baik,” jelas Mourinho, mengutip dari The Republik Of Mancunia, Senin (18/12/2017).

“Romelu adalah seorang anak yang bahagia di West brom. Mungkin di belakang pikirannya, itu adalah cintanya terhadap klub (West Brom),” tuntas Mourinho.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *