Mourinho Beri Kesempatan bagi McTominay Tampil Penuh di Laga Kontra Huddersfield

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan kesempatan bagi anak didiknya, Scott McTominay tampil penuh di laga kontra Huddersfield. Dalam laga tersebut, tim berjuluk Setan Merah itu menang dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford.

Mourinho memang sengaja memberi ruang kepada McTominay bermain sebagai starter sejak awal laga. Gelandang berusia 21 tahun itu dipercaya tampil bersama Juan Mata, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard untuk menjaga lini tengah Man United saat berjumpa Huddersfield.

Mourinho menuturkan dirinya menunjukkan ketertarikan kepada McTominay dalam mengemban tugas di barisan tengah. Ia pun tak menampik pemain berkebangsaan Inggris itu tampil sedikit gugup lantaran menggantikan sosok Paul Pogba yang menjadi pemain cadangan.

Lebih lanjut, Mourinho menyukai pemain hasil didikan akademi Man United yang sudah ditempa sejak usia anak-anak. Dengan begitu, pelatih berpaspor Portugal itu memberikan kesempatan bagi McTominay untuk mengembangkan kemampuan di laga penting.

“Saya lebih suka melihatnya dengan cara yang indah dari seorang anak kecil yang tiba di sini bersama ibunya pada usia sembilan tahun untuk sesi latihan pertama pada usia 10 atau 11 tahun. Kemudian anak itu tampil dengan seragam Manchester United dalam pertandingan penting di Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford,” ujar Mourinho, seperti dilansir ESPN, Senin (5/2/2018).

“Scott (McTominay) berkembang berkat pertandingan dan dia sedikit gugup. Dia penting bagi kami berkat caranya menujukkan hasrat untuk mengembalikan bola sehingga kami bisa bermain,” sambungnya.

Tominay merupakan pemain binaan Man United dan telah tampil sejak 2013 di tim kelompok remaja dan di bawah umur 18 tahun. Dua tahun berselang, ia membela Setan Merah U-23 hingga akhirnya bergabung ke skuad utama pada Juli 2017.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *