Mourinho Beri Lampu Hijau Martial Tinggalkan Man United

Kehadiran Alexis Sanchez di dalam skuad Manchester United, nyatanya membuat winger muda mereka, Anthony Martial, menjadi tersisihkan. Tak ayal, Martial pun sempat berseteru dengan sang pelatih, Jose Mourinho, karena minimnya waktu bertanding yang didapatnya.

Menurut berita yang disampaikan Daily Mail, Selasa (8/5/2018), perseteruan dengan Mourinho tersebut pada akhirnya membuat Martial diizinkan apabila ingin hengkang dari Man United. Saat ini, telah ada sejumlah klub yang menaruh perhatiannya untuk memboyong wingerasal Prancis itu. Namun, yang berada di urutan terdepan untuk mendapatkan Martial adalah klub raksasa Liga Italia, Juventus.

Sejak kedatangan Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018, Martial menjadi lebih sering menghuni bangku cadangan. Untuk posisi ujung tombak, Mourinho selalu mempercayakan itu kepada Romelu Lukaku. Sementara untuk mengisi posisi yang lebih melebar, Mourinho justru lebih sering memainkan Sanchez, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Martial seolah menjadi pilihan kesekian bagi Mourinho untuk dimainkan di dalam skuadnya. Namun begitu, bukan berarti Martial sama sekali tak memiliki kesempatan untuk bertanding. Pada pertandingan teranyar The Red Devils, yakni melawan Brighton & Hove Albion, Martial ditunjuk sebagai starter oleh Mourinho untuk mengisi posisi winger kiri.

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada pertandingan tersebut Martial tak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Ditambah lagi, Man United justru mendera kekalahan di laga itu dengan skor tipis 0-1. Selepas laga, Mourinho pun tanpa ragu mengkritik Martial yang disebutnya bermain buruk.

“Anda memiliki jawabannya ketika Anda bertanya ‘Mengapa selalu Lukaku (yang dimainkan)?’ Kami mungkin tidak sebagus apa yang orang-orang pikirkan tentang kami secara individu (kemampuan masing-masing pemain),” ucap Mourinho, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (8/5/2018).

Permasalahan antara Martial dengan Mourinho itu pada akhirnya membuat Juventus menjadi semakin dekat untuk bisa mendapatkan jasa winger 22 tahun tersebut. Pasalnya, Juve membutuhkan sosok pemain yang mampu menyokong para penyerang mereka, yakni Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Sementara itu, Martial sendiri sebenarnya telah santer dikabarkan bakal hengkang dari Man United sejak bursa transfer musim panas 2017. Pada musim panas lalu, Man United sangat getol memburu winger Inter Milan, Ivan Perisic, dan bersiap melepas Martial. Hanya saja, transfer itu tak kunjung terjadi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *