Mourinho: Dengan Ronaldo, Timnas Portugal Layak Diperhitungkan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho angkat bicara soal kans negarannya di perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut pelatih asal Portugal itu, dengan adanya Cristiano Ronaldo tidak ada yang mustahil buat Portugal di Piala Dunia 2018.

Mou menilai kehadiran Ronaldo di timnas Portugal membuat Selecao layak diperhitungkan di Rusia nanti.

“Portugal memiliki skuat yang menarik. Tanpa Cristiano, akan mustahil, tetapi bersamanya tidak ada yang mustahil,” ujar Mourinho.

Begitu juga penilaian Mourinho terhadap Timnas Argentina. Menurutnya, Argentina tanpa Lionel Messi bukanlah apa-apa.

“Saya percaya bahwa tim nasional Argentina tanpa Lionel Messi tidak akan menjadi pesaing. Tetapi bersamanya, mereka menjadi salah satu favorit,” ujar Mou.

Tim lain yang juga mendapat perhatian Mou adalah Brasil dan Spanyol.

“Saya sangat menyukai struktur dasar Brasil, taktik dan mentalitasnya. Ada campuran antara bakat alami Brasil, dengan pendekatan yang serius, fisik, taktis,” katanya.

Brasil saat ini menurutnya adalah tim yang mampu bertahan dengan baik. Di depan dengan Willian, Neymar, Coutinho dan Jesus, semua pemain dengan kualitas luar biasa dinilainya.

Soal Spanyol, Mou mengatakan tim Matador itu sebagai tim yang mampu menyatukan pemain dengan filosofi permainan yang sama, disesuaikan dengan gaya bermain itu.

“Saya akan mengatakan bahwa Spanyol dalam kondisi yang lebih baik daripada saingan Eropa lainnya. Tapi mari kita lihat. Ini akan menghibur bagi saya, saya akan berada di Rusia selama seminggu untuk mengikuti pertandingan dan akhirnya liburan.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *