Mourinho Sebut Pencopotan Status Kapten Pogba Bukan karena Hal Pribadi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa dicabutnya status wakil kapten yang dimiliki Paul Pogba bukanlah karena hal pribadi. Keputusan itu ia ambil berdasarkan penilaian secara objektif serta dibantu dengan pendapata para staff pelatih lainnya. Jadi, poncopotan status wakil kapten itu karena Mourinho memiliki masalah dengan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Seperti yang diketahui, hubungan Mourinho dan Pogba semakin hari makin dianggap renggang. Apalagi, keputusan pencopotan status wakil kapten Pogba pun semakin memperpanas isu hubungan antara pelatih dan pemain tersebut.

Akan tetapi, Mourinho mengatakan bahwa hubungannya dengan Pogba baik-baik saja. Ia merasa tak ada masalah antara dirinya dengan mantan pemain Juventus tersebut. Jadi, keputusan pencopotan wakil kapten itu bukanlah karena hubungan mereka tidak baik. Ia hanya merasa Pogba saat ini hanya cocok sebagai pemain saja dan bukan sebagai seorang kapten.

“Saya hanya menjelaskan secara detil kepada orang-orang yang perlu tahu saja, yang mana adalah skuad kami (Man United) dan terutama Paul (Pogba). Jadi, Paul dan para pemain yang lain, mereka sudah tahu alasan mengapa saya dan staff pelatih saya memutuskan pilihan tersebut (terkait pencopotan status wakil kapten Pogba),” ungkap Mourinho, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (29/9/2018).

“Saya selalu menilai para pemain dari sisi seorang pemain. Ketika pemain itu seorang kapten, maka saya akan menilai pemain tersebut tidak hanya dari perspektif pemain saja, namun juga dari sisi kaptennya,” tambah pelatih asal Portugal itu.

“Setelah beberapa pekan menganalisa dan saling bertukar pikiran dengan staf pelatih saya, maka telah memutuskan bahwa mulai sekarang Paul hanyalah seorang pemain saja dan bukanlah sebagai seorang kapten,” tukasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *