MU Balik ke Jalur Kemenangan, Geser Chelsea

Manchester United balik ke jalur kemenangan setelah menghantam tuan rumah Everton dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Selasa dini hari WIB (2/1/2017).

Dalam gelaran pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang disaksikan langsung lebih dari 39.000 penonton itu, kedua gol tim tamu dilesakkan Anthony Martial (57’) dan Jesse Lingard (81’), keduanya dengan memaksimalkan assist Paul Pogba.

Secara keseluruhan, skuat Setan Merah, julukan United, mendominasi jalannya pertandingan yang dipimpin oleh wasit Andre Marriner dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen.

Kemenangan ini pun menunjukkan kehilangan dua bomber sekaligus, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, bukan masalah serius di lini depan United, karena pelatih Jose Mourinho masih layak mengandalkan Martial dan Marcus Rashford, yang di laga itu masuk pada menit 77 mnggantikan Martial.

Baca Juga: Inter Kalahkan Milan, Spalletti: Kami Pantas Menang

Kemenangan ini memulihkan United ke jalur tiga poin setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya hanya bisa menangguk masing-masing satu poin akibat seri 2-2 ketika bertemu dengan Leicester City dan Burnley serta tanpa gol saat menjamu Southampton.

Adapun bagi Everton, hasil ini membuat tim Merseyside tersebut gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di liga, dua di antaranya menelan kekalahan beruntun, sebelumnya disikat tim papan bawah AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-2.

Keadaan ini juga semakin membenarkan keinginan pelatih Everton Sam Allardyce yang menginginkan manajemen untuk merekrut tambahan striker baru, karena kekalahan dari MU ini membuat tim tersebut melalui empat laga terakhir dengan tiga di antaranya gagal mencetak gol.

Sebelum disikat oleh AFC Bournemouth, Everton dipaksa seri tanpa gol masing-masing pada saat menjamu juara bertahan Chelsea dan ketika bertandang ke Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion.

Bagi United, kemenangan ini mengangkatnya ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 47 angka, tetapi rawan digeser kembali oleh Chelsea jika sang juara bertahan asuhan Antonio Conte berhasil memetik kemenangan kala menjalani big match melawan tuan rumah Arsenal dalam derby London.

Sementara bagi Everton, kegagalan meraih hasil maksimal dalam empat pertandingan terakhir membuat The Toffees tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 27.

Hasil pekan ke-22 hingga Selasa dini hari WIB (1/1/2017): Brighton & Hove Albion 2 vs AFC Bournemouth 2; Burnley 1 vs Liverpool 2; Leicester City 3 vs Huddersfield Town 0; Stoke City 0 vs Newcastle United 1; Everton 0 vs Manchester United 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 3 Januari:

02:45   Southampton vs Crystal Palace

02:45   Swansea City vs Tottenham Hotspur

02:45   West Ham United vs West Bromwich Albion

03:00   Manchester City vs Watford

Kamis, 4 Januari:

02:45   Arsenal vs Chelsea.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *