MU Keok Dari Tottenham, Jose Mourinho Disuruh Tutup Mulut

Manchester United atau MU mengalami kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Selasa dini hari tadi. Kekalahan itu memperburuk langkah MU di awal musim ini setelah pekan lalu tumbang 2-3 di kandang Brighton and Hove Albion.

Mantan asisten Alex Ferguson di MU, Mike Phelan, meminta Mourinho tak lagi berceloteh setelah kekalahan itu. Mourinho sebelumnya memang terus mengeluhkan soal para pemain yang tak dia dapatkan pada bursa transfer sebelumnya.

Pheelan meminta Mourinho untuk tak terus mengeluh kepada publik. Menurut dia, cara yang dilakukan oleh pria asal Portugal itu tak sesuai dengan tradisi yang dimiliki oleh MU. Dia juga memberi peringatan bahwa celotehan Mourinho itu bisa berdampak buruk bagi karirnya di MU.

“Semua manajer dari institusi besar, termasuk Manchester United, memiliki tugas dan kewajiban untuk memberikan pesan yang benar kepada publik. Anda tak harus menghindari konflik, tetapi anda harus bersikap sesuai dengan tradisi dimana anda bekerja dan itu adalah sesuatu yang harus anda bisa lakukan,” ujarnya.

“Tetapi Mourinho memiliki karakter yang berbeda (dengan MU) dan dia mengekspresikan dirinya dalam cara yang sangat berbeda. Ada saat dimana anda bisa mengatakan sesuatu dan ada saat dimana anda menyimpannya untuk diri anda sendiri. Dia memilih satu cara dan ada konsekuensi dari apa yang anda katakan,” lanjutnya.

Phelan membantah bahwa celotehan Mourinho tersebut merupakan upaya dia agar dipecat dari kursi manajer Manchester United. Menurut dia, menangani klub sebesar MU merupakan sebuah kehormatan yang tak bisa didapatkan sembarangan orang sehingga tak mungkin jika seorang manajer sengaja ingin melepas jabatan tersebut.

“Saya kira tak begitu. Anda adalah manajer Manchester United, mengapa anda ingin meninggalkan jabatan itu?” ujarnya.

“Tak banyak orang yang bisa menjadi manajer Manchester United. Sir Alex menduduki jabatan itu untuk waktu yang lama, kemudian beberapa orang mencoba untuk menggantikannya dan membuat United kembali menjadi juara. ”

“Jabatan itu adalah sesuatu yang harus Anda genggam erat, bukannya tidak, karena ini adalah waktu yang luar biasa untuk berada di klub sepakbola sebesar itu.”

Kekalahan itu dipastikan akan membuat tekanan kepada Jose Mourinho semakin besar. Pekan lalu saja, setelah MU dikalahkan Brighton, muncul suara untuk segera menggantikan Mourinho.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *