MU Melaju ke 16 Besar Piala FA, Mou Puji Sanchez

Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji kematangan Alexis Sanchez di lini serang setelah membawa tim barunya meraih kemenangan telak 4-0 atas Yeovil Town, Jumat (26/1) atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Huish Park itu, Sanchez langsung diturunkan sebagai starter. Dia sempat tampil tak meyakinkan pada awalnya. Namun seiring waktu berjalan berhasil bangkit dan memberi assist dalam dua gol yang dilesakkan Marcus Rashford pada menit ke-41 dan Ander Herrera (61).

Dua gol tambahan tim tamu dilesakkan Jesse Lingard dan Romelu Lukaku di pengujung laga. MU pun memetik kemenangan telak dan melaju ke putaran kelima atau 16 besar.

Mourinho, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020 pekan ini, berharap pemain seperti Rashford bisa belajar “insting membunuh” Sanchez yang ditunjukkannya saat memberi assist untuk Herrera menyusul serangan balik yang dilakukan timnya.

“Dia tembahan yang fantastis,” katanya kepada BBC Sport. “Seperti halnya Ander, semua orang menerima kedatangannya di sini. Dia pemain yang luar biasa untuk kami,” Mourinho menambahkan.

“Pertanyaannya selalu siapa pemain yang akan keluar namun itu bukan buat kami. Kami memiliki sekelompok pemain depan yang fantastis. Kini kami memiliki satu yang lebih berpengalaman,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

“Pilihannya saat proses gol kedua adalah jenis pilihan yang bisa membuat pemain seperti Marcus terlalu gugup. Dia (Sanchez) akan membawa kematangan pada tim kami,” imbuhnya.

Yeovil yang tengah berjuang di zona degradasi di League Two (divisi ketiga di Liga Inggris) sebenarnya tampil dengan motivasi sangat tinggi. Namun Mourinho terkesan dengan sikap profesional yang ditunjukkan pasukannya ini menghadapi lawan yang mencoba bermain agresif.

“Laga ini akan sulit jika tidak dihadapi dengan sikap yang benar bahkan jika benar pun tetap sulit,” katanya.

“Pada babak pertama mereka benar-benar membuat kami kesulitan. Mereka menekan, agresif pada bola juga pelindung tulang kering,” kata Mourinho.

“Saya bisa mendengar Darren Way di sisi lapangan. Dia tahu apa yang dia katakan namun kami profesional. Setelah unggul 1-0 kami berhasil mengendalikan permainan. Kami dominan dalam penguasaan bola, punya ruang untuk transisi, dan lebih unggul dalam kualitas. Kami pun berhasil menyudahi lawan,” kata Mourinho lagi.

Sanchez turun sebagai starter di sisi kiri lini serang Man United namun kerap berada di sisi sebaliknya di dua per tiga lapangan. Herrera pun meramalkan rekan barunya ini akan terus menghadirkan teror untuk lawan.

“Saya pikir dia bisa bermain di mana pun,” kata gelandang asal Spanyol ini. “Dia pemain fantastis. Sikap yang dia tunjukkan sugguh luar biasa. Dia selalu berjuang untuk mendapatkan bola bahkan saat dia kehilangan bola,” tutur Herrera.

“Kami akan senang karena memilikinya demikian juga fan,” paparnya.

“Tak mudah datang ke sini. Laga seperti ini adalah laga yang sulit bagi kami namun juga membuat kami senang,” tambah mantan pemain Athletic Bilbao ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *