MU Pastikan Finis di Posisi Ke-2, Skor 0-0 vs West Ham

Manchester United memastikan finis di peringkat kedua Liga Primer Inggris meskipun dalam pertandingan pekan ke-37 dipaksa berbagi skor imbang tanpa gol oleh tim papan bawah West Ham United.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (11/5/2018) di Stadion Olimpiade London, MU sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 55 persen. Namun, tak ada gol tercipta hingga laga yang dipimpin wasit Jonathan Moss usai.

Dengan mendapatkan tambahan 1 angka, MU memastikan mengakhiri kompetisi di urutan kedua dengan nilai saat ini 78 atau berselisih 4 poin meninggalkan peringkat ketiga Tottenham Hotspur.

Kalau pun dalam pertandingan ke-38 atau terakhir pada Minggu (13/5/2018) mulai pk. 21:00 WIB kalah dari tamunya Watford dan peringkat ketiga Spurs pada saat yang sama memetik poin sempurna kala menjamu Leicester City, MU tetap akan aman di peringkat kedua.

Sementara itu, West Ham telah lebih dulu aman dari potensi degradasi. The Hammers kini menghuni slot ke-15 dengan nilai 39.

Pelatih MU Jose Mourinho menyatakan rasa senangnya dengan kepastian anak asuhnya mengakhiri kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris di posisi kedua, di bawah sang juara Manchester City.

“Kami tim kedua terbaik di Liga Primer, kompetisi fantastis dengan banyak tim bagus dan enam tim berusaha finis sebagai yang teratas. Kami finis kedua, saya tak sepenuhnya senang sebab ini bukan sifat saya. Namun, sejak saat kami kehilangan kesempatan sebagai juara, kami mulai menurunkan target ke posisi kedua dan itu terjadi hari ini,” papar Mourinho kepada BBC.

Dia mengaku tidak punya kritik terhadap anak asuhnya dalam laga di kandang West Ham kali ini. “Kami tahu bahwa 1 angka saja telah cukup, jadi kami memulainya dengan pemikiran seperti itu dan membiarkan pertandingan berjalan demikian,” lanjut Mourinho.

Di sisi lain, pelatih West Ham David Moyes, yang menukangi MU pada 2013-2014, mengaku gembira anak asuhnya bisa menahan eks-timnya.

“Ini poin yang bagus untuk kami. Anak-anak saya menundukkan perilaku yang hebat meskipun telah memastikan aman [dari degradasi]. Kami banyak kemasukan gol musim ini, sehingga clean sheet [versus MU] adalah hasil yang bagus. Kami telak menunaikan tugas, kami tidak terdegradasi,” ujar Moyes.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *