MU Taklukkan Madrid Lewat Adu Penalti

Manchester United sukses menundukkan juara Liga Champions, Real Madrid, lewat adu penalti, 2-1, dalam laga uji coba bertajuk International Champions Cup, di Stadion Levi’s, Santa Clara, California, Minggu (24/7). Adu penalti digelar setelah dalam 2 x 45 menit skor imbang 1-1.

Ini sekaligus pertandingan pemanasan menjelang pertemuan kedua tim di ajang Piala Super Eropa. Juara Liga Champions dan Liga Europa ini akan kembali berhadapan pada 8 Agustus mendatang di Stadion Philip II Arena, Skopje.

Real Madrid menurunkan tim terkuatnya sejak awal babak pertama kecuali Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani tur di Tiongkok bersama Nike. Karim Benzema menjadi ujung tombak didampingi dua sayap Lucas Vazquez dan Gareth Bale. Lini tengah diisi Luka Modric, Toni Kroos, dan Isco.

Daniel Carvajal dan Marcelo menjadi starter di posisi full-back, sementara Nacho dan Raphael Varane berduet menjaga jantung pertahanan mengawal kiper Kaylor Navas. Pemain rekrutan anyar, Theo Hernandez, duduk di bangku cadangan.

Di kubu MU, Jose Mourinho membuat sembilan perubahan dari tim yang turun sebagai starter saat mengalahkan Manchester City, dengan menugaskan Marcus Rashford sebagai striker utama ditopang Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Beberapa nama pemain inti duduk di bangku cadangan seperti Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku. Di bawah mistar Sergio Romero tampil sebagai starter sementara kiper yang diisukan menjadi target Madrid, David de Gea menjadi cadangan.

Setelah beberapa peluang yang gagal menjadi gol di kedua kubu, MU akhirnya memecah kebuntuan di pengujung babak pertama. Bermula dari kerja apik Martial yang melewati tiga pemain Madrid di ruang sempit, pemain Prancis ini kemudian mengirimkan umpan silang mendatar yang berhasil dimaksimalkan Lingard.

Madrid baru bisa membalas pada menit ke-69, dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah bek anyar Victor Lindelof melanggar Theo Hernandez yang masuk kotak penalti dari sisi kanan pertahanan MU.

Casemiro mengambil tendangan dari jarak 11 meter ini. Pemain asal Brasil tersebut tak menyia-nyiakan peluang. Dia menendang bola dengan keras ke pojok kanan atas gawang dan membuat kiper De Gea yang masuk pada awal babak kedua tak berdaya.

Menit ke-82, MU nyaris menambah keunggulan. Marouane Fellaini sendirian di depan gawang keika mendapat umpan McTominay. Namun tendangan eks pemain Everton ini melambung tinggi.

Laga akhirnya harus diselesaikan dengan adu penalti yang diwarnai banyak kegagalan. Dalam adu tendangan 11 meter ini hanya satu pemain Real Madrid yang mampu mencetak gol. Sementara di kubu MU, dua gol dari Mkhitaryan dan Daley Blind membawa tim asuhan Mourinho memetik kemenangan.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero (De Gea 46); Fosu-Mensah (Blind 46), Bailly (Lindelof 46), Jones (Smalling 46), Darmian; Fellaini, Carrick (Mkhitaryan 46); Lingard (Pogba 46), A. Pereira (Herrera 46/McTominay 52), Martial; Rashford (Lukaku 46).

Real Madrid (4-3-3): Navas (Casilla  46); Carvajal (Achraf Hakimi 46),  Varane (Quezada 46), Nacho (Manu 46), Marcelo (Tejero 46); Modric (Kovacic 46), Kroos (Casemiro 46), Isco (Óscar Rodríguez  46); Lucas (Theo Hernandez), Bale (Feuillassier 46), Benzema (Dani Gomez 46).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *