Munchen Bantai Besiktas, Muller & Lewandowski 2 Gol

Bayern Munchen menghancurkan Besiktas di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menjebol gawang klub asal Turki tersebut dengan lima gol tanpa balas.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (21/2/2018) dini hari, Besiktas yang bertindak sebagai tim tamu pada awal laga tampil penuh percaya diri dengan menjaga lini pertahanan dari serangan bergelombang Munchen.

Namun petaka mulai datang buat Besiktas setelah harus bermain dengan 10 pemain mulai menit 16 usai Demagoj Vida dikartu merah karena gagal menghentikan Robert Lewandowski di depan kotak penalti. James Rodriguez yang mengambil tendangan bebas belum bisa menciptakan gol setelah sepakannya menyamping tipis di mistar gawang Besiktas yang dijaga Fabricio.

Fabricio melakukan penyelamatan spektakuler dengan mengagalkan heading kencang Matts Hummels di dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang James.

Baca Juga: Todd Ferre Borong 3 Gol Timnas U-19, Kenapa Dia Hanya Cadangan?

Usai bermain 10 orang, pelatih Besiktas Senol Gunes memerintahkan seluruh pemainnya untuk bertahan, bahkan striker Vagner Love harus turun hingga kotak penalti demi membendung serangan Bayern.

Besiktas mendapat peluang pertama di pertandingan ini lewat solo run Ricardo Quaresma yang mengiris pertahanan Bayern dari sisi sebelah kanan, namun tendangan pemain asal Portugal itu ditepis kiper Munchen, Ulreich.

Munchen akhirnya mencetak gol lewat Thomas Muller setelah sepakan pelannya mampu mengecoh Fabricio pada menit 43.

Hingga babak pertama selesai skor Munchen Vs Besiktas 1-0.

Masuk babak kedua, Munchen langsung mengambil inisiatif serangan. Pelatih Munchen Jupp Heynckes rupanya paham betul Besiktas masih tetap berbahaya jika diberi angin meski bermain sepuluh orang.

Tak perlu menunggu lama, tujuh menit selepas babak kedua dimulai Munchen kembali membuat gol.

Lewandowski yang lolos dari jebakan off side di sisi sebelah kiri mengirim umpan tarik terukur yang bisa diselesaikan dengan apik oleh Kingsley Coman di menit 53. Munchen vs Besiktas 2-0.

Pada menit 66 gawang Besiktas kebobolan lagi-lagi untuk ketiga kalinya. Muller menceploskan gol keduanya dalam pertandingan ini setelah melakukan tendangan voli menerima umpan Joshua Kimmich yang beroperasi dari sayap kanan.

Munchen menempatkan satu kakinya di babak perempat final setelah Lewandowski membobol gawang Fabricio di menit 79 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan  Hummels.

Munchen benar-benar menghancurkan Besiktas dalam pertandingan ini. Muller yang sudah membuat dua gol memberikan assist kepada Lewandowski yang kemudian dikonversi menjadi gol kelima Bayern pada menit 88. Gol tersebut adalah gol kelima Lewandowski dari enam penampilannya di Liga Champions musim ini.

Susunan pemain Bayern Vs Besiktas:

Bayern: Ulreich – Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba – Martinez, Vidal – Müller (c), James, Coman – Lewandowski
Substitutes: Starke, Wagner, Süle, Ribery, Robben, Rafinha, Tolisso
Absentees: Neuer (foot)
Coach: Jupp Heynckes

Besiktas: Fabri – Caner, Pepe, Vida, Adriano – Medel, Hutchinson – Quaresma, Talisca, Babel – Love
Substitutes: Tolga, Tosic, Gökhan, Lens, Tolgay, Oguzhan, Negredo
Absentees: Kavlak (shoulder), Atinc (knee)
Coach: Senol Gunes

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *