Mungkinkah Neymar Bergabung ke PSG? Ada 5 Alasan Pendukung

Neymar Jr dikabarkan akan segera bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG ). Kabar  yang dihembuskan oleh berbagai media di Brasil itu menyebutkan bahwa Neymar dan PSG telah memiliki kesepakatan soal bayaran si pemain.

Meskipun berita itu masih belum jelas benar karena kedua belah pihak belum memberikan konfirmasi, mega transfer itu sangat mungkin terjadi. Media Spanyol, Marca, menyebutkan setidaknya ada 5 alasan kenapa Neymar bisa hengkang dari Barcelona ke PSG. Berikut 5 alasan itu:

1. Neymar ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi

Tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan Neymar di Barcelona hanya menjadi dayang-dayang bagi bintang utama mereka, Lionel Messi. Yang lebih menyedihkan, Neymar kerap menjadi bulan-bulanan media Spanyol ketika Barcelona bermain buruk karena dianggap tak dapat mendukung Messi.

Pindah ke PSG tentu merupakan kesempatan yang baik bagi Neymar untuk membuktikan bahwa dirinya bisa lebih baik ketimbang Messi. Di PSG, dia akan menjadi aktor sentral panggung permainan.

2. Kesempatan lebih besar untuk jadi pemain terbaik dunia

Memenangkan gelar Pesepakbola Terbaik di Dunia merupakan impian semua pemain, tak terkecuali Neymar. Penyerang asal Brasil itu dalam beberapa tahun terakhir memang kerap masuk dalam daftar nominasi, namun nasibnya selalu kandas di kaki Messi dan Ronaldo. Dengan menjadi pemeran utama di PSG, nasib Neymar mungkin saja berubah ketimbang hanya menjadi aktor figuran di Barcelona.

3. Bermain lebih bebas

Di Barcelona Neymar kerap dipasang sebagai penyerang sayap kiri. Meskipun mengaku nyaman beroperasi di posisi itu, Neymar sejatinya merupakan seorang penyerang tengah yang mumpuni. Perpindahan posisi itu yang kerap disebut sebagai penyebab produktivitas gol Neymar di Barcelona tak lagi moncer.

Pelatih PSG, Unay Emeri disebut menjanjikan Neymar bermain di posisi lebih ke tengah. Posisi itu sama dengan yang dia mainkan bersama tim nasional Brasil.

4. Menjadi Pemain Termahal dan Gaji Terbesar di Dunia

Barcelona dipastikan tak akan dengan mudah melepas Neymar ke PSG. Apalagi, Neymar baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub asal Catalan itu pada musim lalu.

Barcelona dipastikan hanya akan melepas Neymar jika PSG mampu menebus klausa pemutusan kontraknya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun. Nilai itu bisa membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Kabar lain menyebutkan bahwa Neymar akan mendapatkan tambahan gaji sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 230 miliar per musim nya di PSG. Itu akan membuat dia menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

5. PSG Terasa Lebih Seperti Kampung Halaman

PSG memiliki sederet pemain asal Brasil seperti Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura dan Dani Alves yang baru saja didatangkan dari Juventus. Neymar dipastikan akan merasa lebih kerasan di sana dengan sejumlah rekan-rekan senegaranya itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *