Munir Selamatkan Barca dari Kekalahan

Barcelona nyaris dipermalukan tamunya, Athletic Bilbao di pekan ketujuh La Liga di Nou Camp, Sabtu (29/9) malam WIB. Beruntung ada Munir el Haddadi yang menjadi penyelamat Barca dari kekalahan.

Gol Munir di menit 84 memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Bilbao. Barca sebelumnya tertinggal terlebih dulu setelah gawangnya dibobol De Marcos di menit 41.

Meski terhindar dari kekalahan, hasil imbang ini jelas mengecewakan. Selain diraih di kandang sendiri, Barca sebenarnya mampu tampil lebih baik sepanjang 90 menit.

Statistik memperlihatkan 67 persen penguasaan bola Barca. Klub asal Katalan itu juga melakukan 15 tendangan dimana enam diantaranya mengarah ke gawang Bilbao. Sedangkan Bilbao hanya melakukan lima tendangan, dan hanya dua mengarah ke gawang Barca.

Kegagalan meraih kemenangan tidak lepas karena di bangku cadangkannya Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu baru dimainkan di menit 55 menggantikan Alex Vidal. Dan, kehadiran Messi di lapangan terbukti berpengaruh besar. Ini dibuktikan dengan assist yang diberikannya untuk gol Munir.

Meski masih berada di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 pertandingan, posisi Barca terancam digusur Real Madrid yang hanya terpaut satu poin. Jika berhasil mengalahkan Atletico Madrid dini hari nanti, Madrid akan memimpin klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Vidal, Rakitic; Coutinho, Suarez, Dembele.

Athletic Bilbao:  Simon; De Marcos, Alvarez, Martinez, Balenziaga; R Garcia, D Garcia, Benat; Susaeta, Williams, Yuri.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *