Napoli Geser Inter Milan di Puncak Klasemen Serie A

Pemilik puncak klasemen sementara Serie A kembali berganti. Napoli menggeser Inter Milan yang kemarin sempat memimpin liga.

Melakoni pekan ke-10 di markas Genoa, Kamis (26/10), Napoli menang 3-2. Pada laga ini Dries Mertens memperlihatkan kualitasnya kembali. Sang pemain memiliki andil pada semua gol Napoli lewat dua gol dan satu pergerakan yang membuat lawan mencetak gol bunuh diri.

Napoli sebenarnya sempat dikejutkan ketika Adel Taarabt membuat Genoa unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Tapi, 10 menit kemudian Mertens langsung menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas akuratnya.

Terus melakukan serangan, Napoli membalikkan kedudukan di menit ke-30. Kali ini Mertens mencetak gol kedua memanfaatkan bola panjang yang diberikan oleh Amadou Diawara. Napoli pun unggul.

Sempat sepi gol, Napoli menambah keunggulan pada menit ke-60. Lagi-lagi berawal dari kaki Mertens yang memberikan bola tanggung ke depan gawang Genoa, Ervin Zukanovic malah salah antisipasi dan membuat gol bunuh diri.

Napoli memang sempat lengah. Hal ini dimanfaatkan ketika Armando Izzo membuat gol melalui tandukannya di menit ke-76. Beruntung, Napoli masih mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya menang.

Dengan hasil ini, Napoli mengoleksi 28 poin hasil sembilan kali menang satu kali imbang. Sementara Inter Milan yang kemarin menang 3-2 atas Sampdoria berada di peringkat kedua dengan 26 poin hasil delapan kali menang dan dua kali seri.

Hasil Serie A (26/10)

Cagliari 2 – 1 Benevento
ChievoVerona 1 – 4 AC Milan
Fiorentina 3 – 0 Torino
Genoa 2 – 3 SSC Napoli
Juventus 4 – 1 SPAL 2013
Roma 1 – 0 Crotone
Sassuolo 0 – 1 Udinese
Bologna 1 – 2 Lazio

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *