Newcastle Kembali ke Liga Inggris

Newcastle United kembali ke pentas Liga Inggris. Senin (24/4/2017) atau Selasa dinihari WIB, mereka mengalahkan Preston North End dengan skor 4-1 di St James’ Park dalam lanjutan Divisi Championship.

Tim besutan Rafael Benitez memastikan tiket ke Liga Inggris pada menit ketujuh berkat gol yang dicetak Ayoze Perez. Namun, keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Preston North End menyamakan kedudukan melalui gol Jordan Hugill.

Newcastle kembali mencetak gol di masa injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan Aleksandar Mitrovic, sontekan Christian Atsu membawa timnya unggul 2-1.

Preston North End mendapat pil pahit setelah Paul Gallagher dikartumerah wasit pada menit ke-64. Dia menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Preston North End. Math Ritchie yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dua menit kemudian, Ayoze Perez kembali mencetak gol. Sepakan kaki kanannya dari sudut sempit memastikan Newcastle promosi ke Liga Inggris musim depan.

Kemenangan tersebut membuat Newcastle berada di posisi kedua dengan 88 poin. Mereka mengikuti jejak Brighton & Hove Albion yang sudah terlebih dahulu memastikan promosi ke Liga Inggris.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *